Angkasa Pura 2

Tahukah Anda Yelllow Box Junction, Ini Tujuannya

Aksi Polisi KoridorKamis, 24 Januari 2019
FB_IMG_1548314181553

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Yellow Box Junction (YBJ) kini dipasang di simpang empat Sarinah, Jln MH Thamrin Jakarta Pusat. Jika melintas di Traffic Light (TL) depan Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dishubtrans Jakarta melalui @dishub dki jakarta kembali melakukan sosialisasi mengenai YBJ. Marka jalan ini dipasang guna menghindari stagnasi di titik dengan volume lalin tinggi. Salah satunya di TL Sarinah, Jakarta Pusat.

Yellow Box Junction adalah marka jalan yang bertujuan mencegah kemacetan di salah satu jalur dan berakibat pada matinya arus kendaraan di jalur lain yang sebenarnya tidak macet.

Dengan Yellow Box Junction, diharapkan kemacetan di persimpangan tidak terkunci. Oleh karena itu, kepada pengguna jalan harus tahu, demi kelancaran arus lalu lintas di titik yang arus lalinnya memang paday.

Aturan mainnya, walaupun lampu lalu lintas sudah hijau, pengguna jalan yang belum masuk Yellow Box Junction harus berhenti jika masih ada kendaraan lain di dalam area kotak kuning itu.

Mereka baru bisa maju jika kendaraan di dalam YBJ sudah keluar. Yellow Box Junction sangat berguna di persimpangan-persimpangan jalan yang padat, pada jalan-jalan utama serta saat waktu puncak kepadatan lalu lintas seperti TL Sarinah.

Karena masih dalam tahap sosialisasi dan masyarakat oengguna jalan diharap maklum. Untuk sementara Yellow Box Junction ini baru ada di persimpangan Sarinah.(helmi/berbagai sumber)

loading...