Angkasa Pura 2

Gelar Pelatihan Penulisan Ilmiah, Balitbanghub Harap Peneliti Makin Kompeten

Litbang SDMSelasa, 29 Januari 2019
FB_IMG_1548738416112

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Gelar pelatihan Penulisan Ilmiah, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) berharap para penelitinya makin kompeten dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan itu, menghadirkan Kepala Pusat Pembinaan Analisis Kebijakan Lembaga Administrasi Negara, Erna Erawati yang menyampaikan materi mengenai Dokumentasi Narasi Kebijakan.

“Setelah mengikuti Pelatihan Penulisan Ilmiah para peserta diharapkan dapat
Penulisan Ilmiah Jurnal Nasional,” ujat Erna di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Dihadapan para peserta Pelatihan Penulisan Ilmiah, Erna menyampaikan betapa pentingnya memiliki kompetensi menulis secara ilmiah. Hal itu selain berguna bagi peneliti, juga menarik minat pembaca.

Dijelaskan juga dalam penulisan perlu mereview kembali tata cara dan model penulisan ilmiah pada jurnal nasional. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kaidah penulisan jurnal ilmiah terakreditasi nasional,
Memahami tahapan karya tulis ilmiah, menyusun Karya Tulis Ilmiah yang berkualitas dan sesuai.

“Terkait Dokumentasi Narasi Kebijakan, diharapkan peserta mengetahui jenis-jenis naskah kebijakan, mampu mengidentifikasikan kebutuhan jenis naskah kebijakan, mengetahui tata cara penyusunan naskah kebijakan, dan menyusun naskah kebijakan berdasarkan hasil penelitian,” imbuh dia.

Acara dibuka oleh Sekretaris Badan Litbanghub Rosita Sinaga. Dalam sambutannya, ditekankan agar seluruh peneliti mampu menciptakan hal baru dan bermanfaat dalam implementasi dan kebijakan Kemenhub.

“Jangan sampai hasil penelitian sekadar menjadi dokumentasi saja tetapi benar-benar dapat menjadi bahan dalam menentukan kebijakan transportasi,” kata Rosita.

Kegiatan diikuti 20 peserta dilaksanakan 28-29 Januari 2019. Mereka terdiri dari pegawai fungsional peneliti, fungsional struktural, dan fungsional pelaksana. (omy)

loading...