Angkasa Pura 2

1.500 Kg Ganja Asal Aceh Berhasil Diamankan Tim BNN dan BC di Bogor dan Cargo Udara Bandara Soetta

Aksi Polisi Another News BandaraKamis, 31 Januari 2019
IMG-20190131-WA0007

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Operasi Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai, Kemenkeu pada hari Rabu (30/01/2019) jam 22.00 WIB, telah dilakukan penangkapan dan penyitaan terhadap narkoba jenis ganja di dua lokasi, Bogor dan lokasi Cargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten.

“Tiga orang pelaku diamankan beserta barang bukti narkoba dan non narkoba,” kata Humas BNN Kombes Pol Sulistyandri dalam siaran pers yand diterima BeritaTrans.com Di Jakarta, Kamis (31/1/2019)

Dikatakan, setelah BNN menerima info dari masyarakat, kemudian bersama BC melakukan penyelidikan dan mengikuti sebuah truck dari Aceh sampai ke Bogor, Jawa Barat.

“Tiba di TKP truck akan ditinggal oleh sopir dan kunci dititip kepada Tukang Parkir. Pada saat itulah Anggota BNN melakukan penangkapan,” kata Sulistyandri.

Dari hasil introgasi terhadap tersangla (Tsk) dan hasil pengembangan, kemudian ditemukan lagi narkoba di Cargo Bandara Soetta dan menangkap 2 orang pelaku lain.

Total Barang Bukti yang berhasil disita diperkirakan sebanyak 1.500 Kg berat kotor (belum sempat ditimbang).

Ganja tsb dibawa menggunakan kendaraan truck yang dirancang seolah-seolah kendaraan angkutan barang berpendigin, kemudian ganja di sembunyikan di dasar truck dengan dibuat kompertemen khusus ditutup dgn plat besi.

Sulistyandri menambahkan, sebagian ganja lainnya dikirim menggunakan cargo udara.

Menurut keterangan Tsk, sebut Sulistyandri, pemilik narkoba dan yang menyuruh mereka adalah seorang Napi di LP Kebon Waru, Bandung, atas nama PARMAN. Saat ini sudah diperiksa dan masih dlm pengembangan.

“Seluruh BB dan Tsk saat ini sudah dibawa ke kantor BNN di Cawang Jakarta Timur untuk di sidik lebih lanjut,” tegas Sulistyandri.(helmi)

loading...