Angkasa Pura 2

Eksotisme Wisata Lebak Jadi Obyek Instagramable di Bandara Soekarno-Hatta

Bandara DestinasiJumat, 1 Februari 2019
001894500_1549015091-Foto_Tidur_Liputan6.com

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Lebak sebagai destinasi eksotis di Banten, termasik di dalamnya tentang masyarakat Baduy, dipromosikan oleh Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Sajian budaya Lebak dan informasi tentang obyek wisata di ujung barat Pulau Jawa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak itu dikemas secara atraktif

Photobooth instagramable itu terletak di area Baggage Claim Terminal 3 Domestik.
Booth antara lain menghadirkan suku Baduy lengkap dengan anak kecilnya dan Pantai Sawarna.

Juga ada gulungan ombak dan Pantai Sawarna yang konon menyimpan banyak harta karun. Selain itu, wanita penenun kain lengkap dengan alat tenun tradisionalnya dan pemain musik bambu khas Kabupaten Lebak turut hadir meramaikan pboto booth tersebut.

peresmian-photo-booth-pariwisata-kabupaten-lebak-oleh-bupati-lebak-l

Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility, Bandara Soetta, Eko Prihadi mengatakan, sinergitas dengan pemerintah daerah tersebut sebagai implementasi program global partnership dan inovasi yang dicanangkan AP II.

“Salah satu wujud yang kita selenggarakan ini merupakan bagian kerjasama kita yang luar biasa. Kami akan beri kesempatan kepada pemerintah daerah melalui teman-teman penghubung untuk mengisi ruang kosong di tiap-tiap terminal,” ujar Eko dalam sambutannya.

Eko menuturkan, kehadiran photo booth tersebut dapat mempromosikan potensi destinasi wisata Lebak kepada dunia. Karena seperti diketahui Bandara Soetta adalah pintu gerbangnya Indonesia.

pihaknya juga akan bekerjasama dengan pemerintah daerah lainnya yang ada di Provinsi Banten untuk mengenalkan potensi wisata sekaligus untuk memanfaatkan ruang yang kosong di Bandara Soetta.

“Kalau bisa di Internasional juga, karena Terminal 3 paling besar di Indonesia tapi masih banyak ruang kosong. Ini adalah komitmen kami untuk bisa mendorong tumbuhnya pariwisata di gerbang Indonesia,” tuturnya.

Montage_of_Lebak.jpeg

loading...