Angkasa Pura 2

Sadar Keselamatan, 10 Bus Pariwisata PO Deddy Jaya Tujuan Yogyakarta Berangkat Dari Terminal Kuningan Jabar

Destinasi KoridorJumat, 1 Februari 2019
IMG-20190131-WA0048

IMG-20190131-WA0049

KUNINGAN (BeritaTrans.com) – Animo dan kepercayaan masyarakat naik angkutan umum dari terminal mulai tumbuh di masyarakat. Di Kuningan Jawa Barat, anak-anak sekolah dan masyarakat yang akan melakukan studi tour juga berangkat dari terminal. Artinya kepedulian masyarakat pada aspek keselamatan makin meningkat.

Sebanyak 10 kendaraan bus pariwisata PO Dedy Jaya yang akan berangkat ke Yogyakarta dalam rangka Study Tour siswa-siswi SMK Patriot Ciawi Kuningan, berangkat dari Terminal Kuningan, Kamis (31/1/2019) jam 20.30.

Semenjak terminal dioperalih ke Kementrian Perhubungan mellui BPTD wil IX Provinsi Jabar, banyak masyarakat dan sekolah yang menjadikan Terminal Kuningan sebagai tempat pemberangkatan dan kedatangan armada bus pariwisata.

Sekarang Terminal Kuningan perlahan kembali berfungsi sesuai peruntukannya.
Dalam rentang waktu dua bulan ini, sudah ada 2 kali pemberangkatan armada bus pariwisata yang membawa rombongan bepergian wisata atau study tour dari Terminal Kuningan.

“Sebelum berangkat semua armada bus tersebut diperiksa dahulu atau di rampcheck oleh petugas penguji di terminal. Petugas memeriksa kendaraan dari unsur teknis untuk memastikan semua kendaraan laik operasional dan aman bagi penumpangnya,” kata Budi salah satu pejabat BPTD Jabar menjawab BeritaTrans.com.

Koter tipe A Kertawangunan Kuningan, Komar menambahkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna menjamin keselamatan penumpang, apalagi mereka hendak melakukan perjalanan jauh.

Pengemudi Lebih Hati-Hati

Lebih lanjut Komar mengingatkan agar pengemudi lebih berhati-hati dalam mengemudi, tidak perlu konvoi. Pasanyaa, kalau konvoi malah memperlambat dan mengganggu lalu lintas.

“Perhatikan waktu istirahat mengemudi, agara mereka tetap fokus bekerja dan bisa mengantarkan penumpang/ wisatawan sampai tujuan dengan selamat,” pesan Komar.

“Semua aramda bus pariwisata PO Deddy Jaya dinyakan laik jalan. Selamat di jalan dan selamat di tujuan,” tandas Komar mengakhiri pembicaraan.(helmi)

loading...