Angkasa Pura 2

Selain Raih Realisasi Investasi Tertinggi, Ini Prestasi yang Dicapai DPMPTSP Provinsi Jakarta

Ekonomi & Bisnis KoridorSelasa, 5 Februari 2019
IMG_20190205_152616

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Empat tahun Melayani Jakarta, jajaran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta terus melakukan inovasi layanan yang memudahkan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Berbagai penghargaan dan capaian berhasil diraih oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta selama tahun 2018 lalu, diantaranya :

Realisasi Investasi DKI Jakarta periode tahun 2018 menembus angka Rp114,2 triliun dengan Realisasi Investasi PMDN tertinggi di Indonesia berdasarkan lokasi proyek, yaitu sebesar Rp49,1 triliun.

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta juga berhasil meraih penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).

Meraih Investment Award Tahun 2018 dari BKPM Republik Indonesia.

Meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Tahun 2018 dengan nilai tertinggi (A).

Inovasi layanan PTSP Goes to Mall masuk dalam jajaran TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh KemenPAN-RB Republik Indonesia.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi meraih Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2018, untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan.

Public Service of the year Jabodetabek 2018, dari Markplus Inc. Indonesia Attractiveness Award 2018, Provinsi Tempat Investasi Terbaik, dari Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group.

Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta tahun 2018 mencapai 6.265.640 pelayanan izin/non izin, meningkat 17,5 % dari tahun 2017 sebanyak 5.330.060.

Jumlah penerimaan Retribusi dan PAD lain-lain selama tahun 2018 sebesar Rp583,2 miliar.

Jumlah pengguna layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) selama tahun 2018, sebanyak 142,456 pemohon.

Jumlah pengguna layanan Tanya PTSP 1500164 baik melalui telepon maupun video call selama tahun 2018, mencapai 163.132 pemohon akhir tahun 2018.

Seluruh jenis perizinan dan non perizinan kewenangan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta (100%) sudah dapat dilakukan pelayanan online melalui jakevo.jakarta.go.id dan pelayanan.jakarta.go.id.

Berbagai pnghargaan dan pencapaian yang diraih tersebut juga menguatkan atas penghargaan yang diraih oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta pada tahun sebelumnya.

Diantaranya Rekor Muri Instansi penerbit perizinan dan non perizinan terbanyak dalam 1 tahun pada tahun 2015 atas 4,1 juta layanan izin/non izin, Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) dari Ombudsman Republik Indonesia yang diraih tahun 2017.

Dan, Indeks Persepsi Inovasi Pelayanan Publik dengan Kualifikasi “Sangat Inovatif” dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia hasil penilaian pada tahun 2017.

“Tahun 2018 lalu, DPMPTSP terus menunjukkan kinerja positif, bukan hanya dengan huruf atau penghargaan melainkan juga kami buktikan dengan angka atau capaian. Kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi tuntutan dan harapan warga Ibukota dalam kemudahan layanan perizinan dan non perizinan di tahun 2019 ini.” ujar Edy.

Atas pencapaian tersebut, Edy mengapresiasi kinerja positif yang dilakukan oleh seluruh jajarannya dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung terwujudnya penyelenggaraan pelayanan publik yang prima di Jakarta.

“Saya mengapresiasi kinerja seluruh jajaran DPMPTSP dengan dedikasi sepenuh hati bekerja tanpa lelah memberikan yang terbaik bagi warga Ibukota dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengurus langsung perizinan dan non perizinan tanpa pihak ketiga guna mendukung terwujudnya pelayanan publik yang prima di Jakarta, semakin membuktikan bahwa Urus Izin SENDIRI itu MUDAH di Jakarta,” tutup Edy.(helmi)

loading...