Angkasa Pura 2

ATKP Makassar Jatuhkan Sanksi Skorsing Pada Taruna yang Menjadi Tersangka Penganiayaan Alm Aldama Putra

Aksi Polisi SDMRabu, 6 Februari 2019
IMG-20190206-WA0002

2019-02-06 08.32.12

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Kampus ATKP Makassar mengambil langkah cepat untuk mendukung penyelesaian kasus dugaan penganiayaan taruna atas nama Aldama Putra Pangkola, yang meninggal dunia, Minggu (3/2/2019) kemarin.

Direktur ATKP Makassar Agus Susanto mengatakan, pihaknya sudah menggelar Sidang Dewan Kehormatan ATKP Makassar untuk menindaklanjuti proses hukum di Polrestabes Makassar, terhadap taruna ATKP Makassar yang diduga melakukan penganiyaan pada junironya,

Oknum taruna atas nama MR, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Aldama Putra Pangkola. Pimpinan ATKP Makassar bahkan Kementerian Perhubungan berketetapan kasus ini akan diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Untuk mendukung proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini, pimpinan ATKP Makassar telah menjatuhkan sanksi skorsing kepada taruna MR sampai kasus ini berkekuatan hukum tetap,” kata Agus Susanto kepada pers di Makassar, Rabu (6/2/2019).

Menurutnya, sejauh ini Polri sudah menetapkan seorang tersangka dalam kasus kematian taruna Aldama Putra. Dia adalah MR, yang kini tengah menjalani proses hukum di Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo kepada pers di Makassar membenarkan pihaknya sudah menetapkan seorang tersangka atas nama MR.

“Dari pemeriksaan awal, dalam kasus ini diduga hanya seorang pelakunya, Sedang taruna lain hanya melihat dan tak ikut melakukan penganiayaan,” jelas Kembes Wahyu.

Dalam kasus ini, Polri sudah memeriksa 22 orang saksi. Tapi, proses pemeriksaan masih terus berlanjut. “Tunggu, tim kami sedang bekerja di lapangan,” tandas Kmbes Wahyu.(helmi)

loading...