Angkasa Pura 2

Cuaca Buruk Tahan 3 Kapal ASDP di Labuan Bajo

DermagaRabu, 6 Februari 2019
dermaga-feri-labuan-bajo-1

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – Tiga kapal PT ASDP tertahan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, hari ini (Rabu,6/2/2019).

Ketiga kapal tersebut tidak bisa berlayar karena cuaca buruk, yakni gelombang tinggi dan angin disertai hujan, sesuai dengan prakiraan cuaca dari BMKG.

Cuaca di Labuan Bajo sejak pagi hari itu mendung dan sempat gerimis di beberapa sudut kota.

“Hari ini kapal feri tidak bisa berlayar karena cuaca buruk. Penyeberangan ditutup sementara. Kalau seandainya besok cuaca bagus maka kapal feri akan beroperasi lagi,” kata Supervisi ASDP Labuan Bajo Fredrik Djoenina, kepada POS–KUPANG.COM, Rabu pagi itu.

Tiga kapal yang tertahan di Labuan Bajo tersebut, yakni KMP Cakalang, KMP Sangke Palangga dan KMP Komodo.

Cakalang merupakan kapal feri rute Labuan Bajo – Sape, Pergi Pulang (PP).
Sangke Palangga rute Labuan Bajo – Jampea Bira di Sulawesi Selatan PP.

Sedangkan KMP Komodo merupakan kapal wisata milik PT ASDP yang mengangkut wisatawan di Labuan Bajo ke beberapa pulau dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

“Saya baru tiba tadi pagi di Labuan Bajo dari Ruteng. Rencananya mau ke Bima lewat kapal feri tujuan Sape. Ternyata kapal feri tidak jalan karena cuaca buruk. Semoga besok cuaca bagus sehingga saya bisa berangkat,” kata seorang calon penumpang Hasna, saat ditemui di Dermaga Kapal Feri Labuan Bajo pagi ini.

loading...