Angkasa Pura 2

PELANGGARAN OVERDIMENSI AKAN DITINDAK TEGAS

Koridor OtomotifKamis, 7 Februari 2019
IMG-20190207-WA0004

PEKANBARU (BeritaTrans.com) – Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan, Sigit Irfansyah mengatakan bahwa pelanggaran overdimensi akan ditindak tegas. Mobil yang melanggar ODOL akan dipotong dan dikembalikan ke bentuk aslinya.

“Pemotongan ini sebagai peringatan bagi yang lain agar tidak melakukan pelanggaran overdimensi,” kata Sigit ketika menghadiri pemotongan kendaraan angkutan barang yang overdimensi di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau (7/2/2019).

Pemotongan ini, lanjut Sigit, merupakan teguran sekaligus sinyal bagi pengusaha angkutan CPO dan angkutan lainnya untuk melakukan normalisasi ukuran kendaraannya.

“Tentunya sesuai dengan Sertifikat Uji Tipe Kendaraan Bermotor yang telah diterbitkan Kementerian Perhubungan. Hal ini juga sebagai shock therapy bagi para pelanggar over dimensi,” papar Sigit.

Sigit menjelaskan bahwa tidak hanya pengusaha angkutan barang atau pun pemilik kendaraan yang dapat diancam sanksi pidana, namun perusahaan karoseri pun dapat dipidana.

Ikut hadir menyaksikan pemotongan truk tangki secara simbolis pengurus Ketua DPD Aptrindo Riau Robin Eduard dan jajaran serta pemilik kendaraan H.Ali Rahmat Dalimunte. Selain itu kuga media lokal Pelanbaru baik cetak dan elektronika (helmi)

loading...