Angkasa Pura 2

Perpanjang Landasan Bandara Supadio, Angkasa Pura II Gelontorkan Rp158,3 Miliar

Another NewsKamis, 7 Februari 2019
IMG-20190207-WA0095

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perpanjang landasan pacu Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Angkasa Pura II gelontorkan investasi Rp158, 3 miliar.

Proyek perpanjangan landasan ini, dari 2.250 x 45 meter menjadi 2.600 x 45 meter dimulai tahun ini dan diprediksi rampung dalam 1,5 tahun.

“Dengan diperpanjang landasan pacunya, maka nantinya bisa melayani penerbangan pesawat berbadan lebar atau widebody,” jelas Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Bila sudah lebih panjang, Bandara Supadio akan dapat melayani penerbangan langsung untuk ibadah umroh dan haji. Selama ini, calon jamaah haji dari Pontianak berangkat dari embarkasi Batam lantaran keterbatasan landasan pacu.

“Kami harapkan setelah proyek perpanjangan runway ini selesai, maka segera dibuka penerbangan untuk ibadah umroh dan haji,” ujarnya.

Dia mengemukakan, pergerakan di bandara Supadio pada tahun lalu tembus sebanyak 4,2 juta penumpang. Tahun ini, pergerakan penumpang diperkirakan mencapai 4,4 juta penumpang.

Maskapai yang beroperasi dari dan ke Pontianak yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, NAM Air, AirAsia, Wings Air, Express Air, Lion Air, dan Citilink.

“Sedangkan rute internasional yang dilayani dari Bandara Supadio adalah dari dan ke Kuching serta Kuala Lumpur (Malaysia),” pungkas Awaluddin. (omy)

loading...