Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Sumadi Terima Golden Award Siwo Persatuan Wartawan Indonesia

Another News SDMJumat, 8 Februari 2019
IMG-20190208-WA0046

SURABAYA (beritatrans.com) – Menteri Perhuhungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) atas jasa-jasanya yang dinilai telah turut menyukseskan perhelatan Asian Games tahun 2018 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara “Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI”, bersamaan dengan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (8/2/2019).

Penghargaan Golden Award Siwo PWI 2019 diberikan kepada sejumlah pihak seperti atlet terbaik, tim terbaik, pelatih terbaik, pembina olahraga, dan para tokoh pendukung.

Menhub Budi Karya diberi penghargaan Golden Award Siwo PWI dengan kategori “Tokoh Pendukung Sukses Asian Games dan Para Games 2018.”

IMG-20190208-WA0047

Selain Menhub Budi Karya, sejumlah menteri dan tokoh, pembina olahraga, serta kepala daerah juga diberi penghargaan serupa.

Ketua Umum PWI Atal S Depari mengatakan, ada 13 menteri yang diberi Golden Award dan puluhan tokoh dan kepala daerah, termasuk Letjend (Purn) Prabowo sebagai pembina olahraga pencak silat yang menyumbang medali emas paling banyak.

“Jumlah Goldan Award yang kami berikan totalnya 150 buah,” kata Atal S Depari.

Menhub Budi Karya menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih atas penghargaan yang ia terima. “Ini merupakan prestasi bersama masyarakat Indonesia,” ujar Menhub Budi.

IMG-20190208-WA0048

Menurutnya, perhelatan Asian Games dan Para Games tahun 2018 sangat istimewa karena momentumnya disemangati sukses Indonesia, sebagai tuan rumah. Pencapaian prestasi atlet Indonesia menembus posisi empat besar dengan raihan 31 medali emas. Sedangkan atlet Asian Para Games mampu berada pada posisi lima besar dengan torehan 37 medali emas.

“Mereka adalah duta-duta bangsa yang telah mengharumkan Indonesia di kancah internasional dan mampu menyatukan seluruh bangsa Indonesia tanpa memandang perbedaan suku, agama, budaya, partai politik, dan perbedaan-perbedaan lainnya,” tutur Menhub Budi.

Pada saat Asian Games, semua rakyat Indonesia memiliki satu tekad dan satu keinginan yaitu Indonesia juara. “Pak Presiden Joko Widodo memberikan sinyal agar bersemangat untuk meraih juara. Sinyal itu kemudian direspon oleh atlet, pelatih, pembina, dan seluruh masyarakat. Semuanya bersemangat untuk memberikan yang terbaik kepada Indonesia,” katanya. (aliy)

Foto: BKIP Kemenhub

loading...