Angkasa Pura 2

Kemenhub – PWI Teken MoU Tol Laut di Acara Puncak Hari Pers Nasional 2019

DermagaSabtu, 9 Februari 2019
IMG-20190209-WA0032

SURABAYA (beritatrans.com) -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City Hall & Convex, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo beserta Iriana Jokowi. Sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat lain ikut hadir pada acara ini. Diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni, dan lain sebagainya.

Dalam rangkaian perayaan HPN 2019 kali ini, sejumlah penghargaan diberikan kepada berbagai pihak yang telah berdedikasi dalam perkembangan dunia pers, termasuk pemberian Medali Kemerdekaan Pers kepada Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pengembangan Tol Laut antara Kemenhub dengan PWI.

“Tol Laut itu suatu program yang sangat mulia untuk konektivitas pulau-pulau terluar, terdalam, terpencil, dan terdepan. Sehingga dapat menekan disparitas harga karena ada efisiensi angkutan logistik,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada beritatrans.com dan aksi.id.

Seperti diketahui, program tol laut merupakan salah satu program andalan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dalam rangka memperlancar dan mengefisienkan angkutan barang melalui jalur laut secara teratur dan berkesinambungan.

Menurut Menhub Program Tol Laut telah menjadi komitmen bersama sehingga banyak pihak yang ingin turut berperan untuk menyukseskan program tersebut, termasuk PWI.

“Salah satu peran yang akan diambil oleh PWI melalui MoU ini adalah dari aspek komunikasinya seperti pemberitaan dan bentuk-bentuk lainnya,” pungkas Menhub.(aliy)

Foto: BKIP Kemenhub

loading...