Angkasa Pura 2

Kampanye Keselamatan Penerbangan, Dirjen Polana Sapa Calon Penumpang dan Bagikan Souvenir

Bandara KokpitMinggu, 10 Februari 2019
IMG-20190210-WA0003

IMG-20190210-WA0009

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Udara (Hubud), Kementerian Perhubungan Polana B.Pramesti didampingi Kepala Otoritas Bandara (Otband) Wilayah I Herson melakukan sosialisasi keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu (10/2/2019).

Ikut mendampingi GM Bandara Cabang Utama Suriawan Wakan dan staf lainnya khususnya di Termibal 3 Soetta. Bandara Soetta menjadi satu dari 10 bandara di Tanah Air yang menjadi objek kampanye keselamatan penerbangan tahun 2019 ini.

Kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan Dirjen Polana, diawali dari Terminal 1 Bandara Soetta. Dirjen Hubud Pola Pramesti dan staf mengunjungi calon penumpang berdialog dengan mereka.

IMG-20190211-WA0007

Setelah menyampaikan pesan-pesan mengenai keselamatan, Dirjen Hubud Polana membagikan buku saku mengenai petunjuk teknis mengenai keselamatan penerbangan.

Tak lupa, Dirjen Hubud Pola membagikan aneka souvenir yang disiapkan pihak Bandara Soetta, Maskapai Garuda Indonesia, Citilink Indonesia dan lainnya.

Polana berpesan, semua pihak terkait termasuk calon penumpang mebgdepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. “Keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama, baik Pemerintah, maskapai, operator bandara serta penumpang,” kata dia.

IMG-20190210-WA0011

Mahasiswi Asal Malaysia

Pada kesemapatan itu, Dirjen Pola sempat berbincang dengan mahasiswi asal Malaysia saat hendak terbang ke Malang, Jawa Timur.

Shofia, putri cantik asal Malaysia itu pun mengaku siap mengikuti aturan dan ketentuan mengenai keselamatan dan keamanan penerbangan di Indonesia.

Pada bagian lain, Dirjen Polana sempat berbincang dengan calon penumpang tujuan Medan. Mereka hendak terbang ke Medan bersama keluarga termasuk anak-anak balita mereka.

IMG-20190210-WA0012

Sekali lagi, pejabat Kemenhub itu meminta para penumpang untuj taat dan patuh oada aturan keselamatan penerbangan.

Polana pun sempat membagikan souvenir kepada anak-anak kecil setelah orang tuanya menerima buku saku mengenai keselamatan penerbangan.(helmi)

loading...