Angkasa Pura 2

Dirjen Polana Minta Otband I dan Manajemen Bandara Soetta Perbaiki Pelayanan Sesuai Catatan ICAO

Bandara Ekonomi & BisnisSenin, 11 Februari 2019
IMG-20190210-WA0016

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti meminta pihak Otoritas Bandara (Otband) Wilayah I Soekarno-Hatta (Soetta) dan manajemen Bandara Soetta terus memeperbaiki kondisi dan pelayanan bandara sesuai catatan ICAO.

“Masih ada beberapa catatan ICAO yang perlu diselesaikan, seperti terkait keselamatan dan keamanan bandara. Selain itu juga pelayanan di sektor kargo yang masuk temuan ICAO dan harus segera diselesaikan,” kata Dirjen Polana, Minggu (10/2/2019).

Kendati begitu, Polana mengakui tren catatan dan temuan ICAO terhadap layanan bandara di Indonesia terlebih di Bandara Soetta makin turun.

“Semua catatatn dan temuan ICAO terus diperbaiki,” jelas Dirjen Polana.

Kepala Otband Soekarno Hatta Herson kepada BeritaTrans.com mengatakan, catatan ICAO terutama terkait layanan kargo, dan itupun terus diperbaiki.

“Area kargo udara termasuk daerah khusus dan hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk. Sementara, di area kargo Bandara Soetta masih ada personel RA yang bisa masuk,” aku Herson.

Orang-orang seperti inilah yang akan terus dibenahi dan disterilkan sesuai aturan ICAO. “Prinsipnya, kita Ok dan segera membersihkan area kargo dari orang-orang yang tidak berkepentingan,” papar Herson lagi.

Sementara, terkait aspek keselamatan menurut Herson, pihaknya bersama operator bandara dan maskapai komit menegakkan aturan secara maksimal.

“Kalau soal keselamatan penerbangan, mutlak harus dipenuhi. Semua pihak harus comply pada aturan yang berlaku dan kita terus mengawasi dan memastikan semua aturan dipenuhi,” tegas Herson.(helmi)

loading...