Angkasa Pura 2

Ditjen Hubdat Ajak Personel Jembatan Timbang Bangun Komitmen dan Perbaiki Citra Pelayanan

KoridorSenin, 11 Februari 2019
IMG-20190211-WA0008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Prasarana Jalan Ditjen Hubdat M. Risal Wasal menyampaikan, banyaknya citra negatif yang beredar di masyarakat mengenai jembatan timbang (JT) atau UPPKB karena diindikasikan masih banyak pungutan liar. Kondisi inilah yang mesti dihadapi dan perlahan dirubah menjadi citra yang baik.

“Banyaknya problem yang dihadapi oleh JT mulai dari Teknologi Informasi (IT), Sumber Daya Manusia (SDM), dan lainnya maka kami adakan sosialisasi SOP ini untuk meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada para pejabat dan pegawai JT,” kata Risal di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Sebelumnya, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi ingin keseriusan dan komitmen bersama kajaran Ditjen Hubdat khususnya personel JT. kalau selama ini citranya negatif, tapi ke depan jangan sampai terjadi kembali. JT harus dikelola dengan baik, berwih dan profesional.

“Mari kita tunjukkan pada dunia luar bahwa JT tidak ada pungli, kita dorong untuk pakai e-tilang saja karena sudah jamannya cashless. Karena kalau pakai uang cash apapun mekanismenya sudah pasti ada pungli, sementara e-tilang itu salah satu cara yang dipakai untuk menghilangkan pungli,” ajak Dirjen Budi.

Buka Akses Untuk Swasta

Dirjen Budi juga menjanjikan bahwa ia akan membuka akses swasta untuk menghilangkan kesan JT yang terisolir, sehingga di JT ke depannya bisa ada beragam usaha seperti pom bensin sehingga JT pun bisa ramai dikunjungi. “Yang penting kehadiran pihak swasta jangan sampai mengganggu tugas pokok kita,” tukas Dirjen Budi.

Selain penindakan ODOL dan penghapusan pungli di JT, dalam sosialisasi hari ini juga ditekankan mengenai peningkatan layanan pada masyarakat terutama pengunjung JT.

Dalam sosialisasi hari ini, hadir pula sebagai narasumber yaitu M. Nurhadi sebagai Kepala Subdirektorat Analisis Dampak Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Jalan, Mulyahadi selaku Kepala Subdirektorat Penimbangan Kendaraan Bermotor Direktorat Prasarana Transportasi Jalan.

Selain itu jugav Iwan Hermawan selaku Kepala Seksi Pengelolaan Penimbangan Kendaraan Bermotor Direktorat Prasarana Transportasi Jalan.(helmi)

loading...