Angkasa Pura 2

Safety Campaing Mengusung Tema “Penerbangan Indonesia Selamanya”

BandaraSenin, 11 Februari 2019
IMG-20190211-WA0007

IMG-20190211-WA0006
JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, sukses menggaungkan semboyan  “Selamanya” yaitu Selamat, Aman dan Nyaman dalam kegiatan Kampanye Keselamatan Penerbangan yang serentak dilaksanakan di 10  bandar udara tempat Kantor Otoritas Bandar Udara I s/d X berada, pada hari Minggu (10/2/2019).

Safety Campaing yang mengusung tema “Penerbangan Indonesia Selamanya” ini berfokus pada peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional. Serta untuk meningkatkan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan penerbangan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti saat melakukan kampanye di Bandara Internasional Soekarno – Hatta Tangerang, mengatakan bahwa keselamatan penerbangan sangat penting karena menyangkut nyawa manusia.

Sebagai regulator penerbangan, Indonesia selalu diawasi oleh  organisasi penerbangan sipil internasional atau Internasional Civil Aviation Organization (ICAO), Federal Aviation Administration (FAA) Amerika dan European Union (EU) agar keselamatan penerbangannya senantiasa terjaga.

“Jadi fokus utama kami adalah terkait keselamatan. Dan pada kesempatan ini, kami melakukan _ramp check_ di 10 bandara serta bersamaan dengan itu memberikan informasi kepada penumpang dan pengunjung di bandara terkait keselamatan penerbangan,”  tutur Dirjen Polana.

Untuk menumbuhkan kesadaran  tentang keselamatan penerbangan, menurut Polana,  menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah, maskapai penerbangan, penyelenggara bandar udara dan stakeholder lain untuk memberikan sosialisasi, informasi dan pemahaman kepada masyarakat.(helmi)

loading...