Angkasa Pura 2

Korsatpel Losarang Sebar Semangat Penegakkan Peraturan di Jembatan Timbang

KoridorSelasa, 12 Februari 2019
IMG-20190212-WA0012

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Unit Penyelenggara Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB/Jembatan Timbang) Losarang, Jawa Barat Sabiis tebat semangat untuk tegakkan peraturan.

“Kami bangga menjadi UPPKB Percontohan seluruh Indonesia,” tutur Sabiis usai menjadi pembicara Sosialisasi SOP Penyelenggaraan Jembatan Timbang di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dengan 49 pegawai, UPPKB Losarang menurutnya, berupaya penuh untuk melaksanakan SOP yang ditetapkan tanpa tedeng aling-aling.

Saat menjadi narsum, dia menyampaikan betapa bangganya saat dapat menegakkan disiplin. Dengan cara yang tegas namun merangkul, membuat para operator memahami kekeliruannya tanpa emosi.

“Tilang UPPKB sepanjang 2018 mencapai 9.137, tilang kepolisian 738, transfer muatan over loading 152, dan over dimensi 26,” ujarnya.

Dia berharap, setelah ini tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan truk angkutan barang. Hal itu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan keselamatan transportasi dapat terwujud.

Pihaknya juga berterimakasih atas kepercayaan Ditjen Perhubungan Darat yang membuat terpilih menjadi salah satu UPPKB percontohan.

Acara dibuka Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dilanjutkan paparan Direktur Sarana Risal Wasal dan narasumber terkait lainnya.(omy)

loading...