Angkasa Pura 2

AP II Siapkan Jalur Alternatif, Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta Akan Ditutup 1 Maret 2019

Bandara KoridorKamis, 14 Februari 2019
IMG-20190213-WA0003-1

TANGERANG (BeritaTrans.com)- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) telah menyiapkan akses atau jalan pengganti yakni Jalan Perimeter Utara  Bandara Soekarno-Hatta, yang sesuai rencana penutupan jalan mula i awal Maret 2019.

“Rencananya 1 Maret Jalan Perimeter Utara akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Perimeter yang baru,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang menyampaikan informasi itu menjawab pers di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (13/2/2019).

Menurut Febri, progres pembangunan jalan perimeter utara yang baru saat ini memasuki pekerjaan akhir atau finishing. Jalan Perimeter Utara yang baru itu nantinya akan lebih lebar dan nyaman dibanding jalan lama.

“Saat ini pembangunan jalan perimeter pengganti atau yang baru hampir rampung. Trasenya hanya bergeser 500 meter dari yang lama. Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta pihak Kepolisian setempat dan pihak terkait lainnya,” ujar Febri.

Lebih lanjut Febri menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait pengalihan jalan Perimeter Utara. Spanduk pemberitahuan juga telah ditempatkan di sejumlah tempat yang mudah terlihat pengguna jasa bandara.

“Kita sudah lakukan sosialisasi. Nantinya, Jalan Perimeter Utara yang baru, selain lebih lebar yakni 7 meter dari sebelumnya 6 meter juga memiliki panjang sekitar 6 Kilometer,” jelas Febri.

Diketahui, pengalihan akses Bandara Soetta – Selapajang dan Benda, Tangerang tersebut dilakukan karena terdampak pembangunan landasan pacu (Ruway) 3.(helmi)

loading...