Angkasa Pura 2

Kemenhub Manfaatkan Teknologi Informasi untuk Tingkatkan Layanan

DermagaKamis, 14 Februari 2019
IMG-20190214-WA0031

IMG-20190214-WA0030

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut manfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan yang berbasis digitalisasi.

“Hal ini dilakukan agar output yang diharapkan dari suatu pekerjaan dapat terlaksana dengan cepat, tepat, transparan, dan akuntabilitas,” jelas Kepala Bagian Organisasi dan Humas, Yan Prastomo Ardi mewakili Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut saat membuka Sosialisasi Aplikasi E-Persuratan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Tahun 2019 di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Salah satunya yang sedang dioptimalkan pelayanan dengan digitalisasi adalah pelayanan persuratan berbasis elektronik.

“Sosialisasi dan Familiarisasi Aplikasi E-Persuratan di lingkungan Ditlala bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada pegawainya dalam pengarsipan surat secara elektronik, sehingga mempermudah koordinasi antara pejabat dan pegawainya, dapat didisposisi dimanapun dan kapanpun,” urainya.

Selain itu juga guna mempercepat pencarian dokumen surat, memudahkan tracking disposisi dan menghemat anggaran belanja karena menggunakan prinsip paperless.

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi dan Familiarisasi Aplikasi E-Persuratan ini sebagai langkah awal menuju adminstrasi yang transparan dan terdigitalisasi.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan akan tercipta lingkungan kerja yang efektif adan efisien di bidang dokumentasi dan arsiparis Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut yang baik guna membangun perilaku aparatur yang memiliki integritas tinggi, produktif, akuntabel, dan bertanggung jawab,” ungkap dia.

Dengan begitu, maka akan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada para stakeholders/pemangku kepentingan di perkantoran. (omy)

loading...