Angkasa Pura 2

2019, BPSDMP Kembali Buka DPM Untuk 160.000 Pemuda Indonesia

SDMMinggu, 17 Februari 2019
IMG_20190217_165113

JAKARTA (BeritaTrans.com) – BPSDMP melalui kampus transportasi di Tanah Air berhasil menyelenggarakan diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) di Tahun 2017. Tahun 2018 lalu sedikutnya 140 ribu, telah mengikut diklat praktis dan siap kerja.

Tahun 2019 ini, BPSDMP kembali akan menyelenggarakan DPM dengan target sebanyak 160.000 orang. Kesempatan ini terbuka gratis bagi pemuda-pemudi Indonesia, yang belum bekerja dan berminat untuk mencari kerja.

DPM itu diberikan diberikan gratis sebagai wujud kepedulian dan peran serta Kemenhub dan BPSDMP dalam rangka meningkatkan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman di Tanah Air.

BPSDMP juga terus berupaya meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi, salah satunya dengan menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di seluruh wilayah Indonesia.

IMG_20190217_165131

Ketrampilan Praktis Siap Kerja

Para peserta DPM tersebut diharapkan memiliki ketrampilan praktis dan bisa terserap lapangan kerja yang ada. Paling tidak, mereka bisa merintis dan memulai kerja dengab bekal ketrampilan yang diperoleh selama DPM.

Bagi warga masyarakat atau Pemda yang berminat mengikuti DPM ini menghubungi kampus transportasi BPSDMP terdekat. Mulai BP2IP Malahayati Aceh Besar sampai BPPP Jayapura Papua siap menggelar DPM dengan berbagai jenis dan spesifikasi diklat yang ada.

Mereka siap memberikan diklat baik seperti tenaga terampil di bidang transprtasi darat, laut, udara serta kereta api. Bahkan, mereka bisa belajar menjadi montir dan teknisi di bidang AC, kelistrikan dan lainnya. (helmi)

loading...