Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Beharap Ojol Makin Baik Tapi Taat Aturan

KoridorSenin, 18 Februari 2019
19b227ed-6065-43c9-ba88-99f76103ad08

8d920a58-2160-4991-a0b1-bed38c81d1a2

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi mengharapkan makin hari, binis ojek online (ojol) ini makin kompak tapi taat aturan. Seperti, harus pakai helm, tidak boleh mengebut, jangan menggerombol, dan jangan kasar-kasar di jalan.

Demikian disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi saat Ngorol Bareng Pengemudi Ojol di The Breez, BSD, Tangerang, Minggu (17/2/2019) petang.

Saat ditanya mengenai nantinya berapa tarif yang akan diatur, Menhub menjawab bahwa iatidak akan memaksakan berapa angkanya. Pastinya ia menjanjikan tarifnya itu akan berada pada kisaran yang pantas.

“Mengenai tarif memang ada risiko, tetapi harus juga dilihat pasarnya. Saya tidak memaksakan angkanya nanti akan berapa, tetapi akan dalam harga yang pantas. Jika dikatakan Rp2.400 atau Rp2.500 menurut saya cukup, karena taksi itu Rp3.200 tarif batas bawahnya. Kalau tarif batas bawah ojol Rp5.000, bisa-bisa tidak laku nanti,” ucapnya.

Untuk Pengemudi dan Masyarakat

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan dialog dan sosialisasi keselamatan yang dilakukan dalam kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya, bukan hanya untuk pengemudi ojol tetapi juga masyarakat Tangsel pada umumnya.

Walikota Airin juga mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya akan ada ditingkat pusat namun juga akan ke daerah-daerah seperti di Tangsel misalnya.

“Sosialisasi safety riding ini tidak hanya untuk ojol saja tetapi juga untuk masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami resiko apa yang dilakukan. Edukasi tidak cukup hanya dari satu sisi, tetapi harus dari dua sisi,” jelas Airin.

“Sosialisasi safety riding ini akan kita lalukan tidak hanya di tingkat pusat tetapi juga hingga ke daerah-daerah, sampai kecamatan dan kelurahan,” pungkas Airin.

Seperti diketahui, kegiatan Ngobrol Ojol Bareng Menhub dihadiri lebih kurang 200 pengemudi ojek online yang berasal dari sekitar Tangerang Selatan dan Tangerang. Pada acara ini Menhub juga membagi-bagikan helm kepada pengemudi ojol sebagai bagian dari sosialisi keselamatan berkendara.(helmi)

loading...