Angkasa Pura 2

Menhub dan Dirjen Hubdat Budi Setiyadi Tinjau Lokasi Pembangunan Terminal ALBN Singkawang Kalbar

KoridorSenin, 18 Februari 2019
IMG-20190218-WA0040

IMG-20190218-WA0036

SINGKAWANG (BeritaTrans.com) – Pemerintah melalui Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) akan membangun Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) di Singkawang, Kalimanatn Barat.

Peninjauan dan checking ke lokasi rencana pembangunan Terminal ALBN (antar lintas batas negara) Singkawang, dilakukan Senin (18/2/2018) siang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri KumHam Jassona Laoly, didampinin Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Budi Setiyadi meninjau lokasi ATLBN sekaligus memastikan kawasan tersebuk laik di bangun dan memenuhi aspek keselamatan transportasi.

Tim Ditjen Hubdat yang mendampingi kunjungan Menhub dan Dirjen Hubdat antara lain, Direktur Prasarana Transportasi Jalan M.Risal Wasal dan anggota DPR.

Ikut mendampngi dan kunjungan kerja ini Dirjen Perhubunan Udara (Hubud) Polana B. Pramesti serta Wakil Gubernur Kalbar, Walikota Singkawang.

Dalam rangkaikan kunjungan kerja ke Kalbart tersebut, sekaligus dilakukan pencanangan pembangunan Bandar Udara Baru Singkawang.

IMG-20190218-WA0038

Tarik Wisatawan Asing

Sarana transportasi baik ATLBN dan bandara Singkawang diharapkan bisa meningkatkan konektivitas antarwilayah dan pembangunan ekonomi wilayah Kalbat.

Selain itu juga mendorong masuknya inevstor dan wisatawan ke Kalba khususnya Singakwang dan sekitarnya.

Kalimantan Barat termasuk Singkawang dan Pontianak kini sudah menjadi destinasi wisata baru. Banyak wisatawan lokal atau asing dari Malaysia dan Brunei berkunjung ke wilayah Kalbar, terutama pada akhir pekan.

Dengan adanya Terminal ALBN Singkawang diharapkan memudahkan masuknya wisatawan asing, terutama melalui jalan darat. Makin banyak warga kedua negara itu yang pergi belanja atau melancong ke Singkawang atau Pontianak.(helmi)

loading...