Angkasa Pura 2

Januari 2019, 555 Kendaraan di Jakarta Utara Ditindak Karena Melanggar Parkir

KoridorSelasa, 19 Februari 2019
IMG-20190219-WA0000

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan terus melakukan operasi dan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarang. Kendaraan yang parkir bukan pada tempatnya akan ditindak tanpa kecuali.

Data Dishub Jakarta menyebutkan, pada bulan Januari 2019 kemarin, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara berhasil menindak sebanyak 555 kendaraan pelanggar parkir.

Sosialasasi dan pemberitahuan ke masyarakat mengenai larangan parkir sembarang terus dilakukan aparat Dihub DKI Jakarta. Selain itu, sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar tempat parkir juga disampaikan.

Kepada warga Jakarta atau smartcitizen, kamu kalau kita tidak diperbolehkan untuk parkir di sembarang tempat.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta dipimpin Gubernur Anies Baswedan memimpin apel Operasi Lintas Jaya. Dalam urusan berkendara di jalan raya, ada tiga hal yang penting, pertama: keselamatan, kedua: keselamatan, dan ketiga: keselamatan.

Tiga-tiganya itulah yang harus menjadi pegangan kita, kepatuhan kita pada aturan lalu lintas menjadi kunci.⁣Operasi Lintas Jaya 2019 ini penting untuk mewujudkan kota Jakarta yang tertib, yang rapi, yang tertib dalam berlalu lintas.

Dan sekaligus ini menjawab pentingnya keselamatan jalan berkaitan dengan budaya tertib lalu lintas kepada para pengguna, dan aspek teknis di kendaraan.⁣

Data yang dilansir Dishub DKI Jakarta menyebutkan, angka kecelakaan lalu lintas berjumlah 28-38 ribu setiap tahun di Indonesia.

Sementara, mayoritas korban pengendara kendaraan bermotor roda dua. Mereka kemungkinan besar berada pada tingkat ekonomi menengah ke bawah.⁣(helmi)

loading...