Angkasa Pura 2

Kemenhub Akan Pilih 200 Pegawai Terbaik Untuk Isi 20 Area Pelayanan Unggulan

SDMRabu, 20 Februari 2019
IMG-20190220-WA0014

IMG-20190220-WA0015

CURUG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi menegaskan, rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenhub tahun 2019 dilakukan dengan tata kelola pemerintahan yang baik dengan melalui proses kredibel.

“Kita masuk prosesnya baik dan hasilnya diharapkan lebih baik juga. Harapannya, para CPNS mampu merespon tanggung jawab dengan lebih baik dari sebelumnya,” kata Menhub Budi Karya usai pengarahan umum CPNS di STPI Curug, Rabu (20//2019).

Dikatakan, para CPNS Kemenhub ini adalah orang-orang terbaik, karena dari 45.000 orang yang mendaftar. Sebelumnya akhirnya diterima 893 orang CPNS ini.

Menurutnya, Kemenhub kini sedang membutuhkan SDM unggul dengan dedikasi lebih untuk membangun konektivitas bangsa. Kemenhub juga akan membangun area pelayanan unggul, profesional dan bebas korupsi.

200 Orang Terbaik

Dari hasil rekrutmen CPNS ini, menurut Menhub, pihaknya aan menyaring 200 orang terbaik, melalui proses seleksi yang baik, profesional dan terukur.

“Mereka (200 orang pilihan) akan ditempatkan sentra-sentra pelayanan umum ke masyarakat di Tanah Air,” papar Menhub.

Ke depan, aku Menhub, pihaknya akan merintis proyek percontohan pelayaan terbaik di Tanah Air. Para personelnya, akan diambil dari CPNS terbaik hasil direkrutmen ini.

“Dari pilihan 200 orang terbaik, mereka akan ditempatkan di 20 area proyek unggulan yang lebih menantang,” terang Menhub.

Beberapa lokasi akan dijadikan proyek percontohan, menurut Menhub, seperti Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Tanjung Emas, Pelabuhan Makassar, Bandara Djuanda, Ngurah Rai, Hassanudian dan lainnya.

Selain itu, menurut Menhub, pihaknya juga akan menempatkan orang-orang terbaik termasuk di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug.

Selain itu, masih banyak lagi sekolah-sekolah unggulan seperti STIP Jakarta, STTD Bekasi, PIP Semarang, PIP Makassar, Poltekpel Surabaya, Poltekbang Surabaya dan lainnya.(helmi)

loading...