Angkasa Pura 2

Terima SDM Baru, BP3 Curug Siap Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Diklat

SDMRabu, 20 Februari 2019
IMG-20190220-WA0022

CURUG (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug menerima lima pegawai baru formasi rekrutmen CPNS Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2019.

“Mereka berasal dari lulusan bidang IT, PPK dan TNU. BP3 menerima baik dosen, instruktur serta staf umum,” kata Kepala BP3 Curug, Surya Irianta menjawab BeritaTrans.com di kampus STPI Curug, Rabu (20/2/2019).

Kalau boleh usul, lanjut dia, sebenarnya BP3 masih membutuhkan lebih banyak lagi SDM, khususnya dosen dan instruktur ahli. Terutama tenaga dosen dengan kualifikasi S-2, sesuai UU Dikti.

“Tapi, pimpinan Kemenhub menetapkan begitu tentu mempunyai pertimbangan dan kebijakan tersendiri,” kata Surya.

Dia menambahkan, BP3 Curug menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kebijakan pimpinan menambah 6 CPNS baru. Keberadaan mereka akan sangat bermanfaat untuk peningkatan pelayanan dan kualitas diklat di BP3 Curug.

“Mereka akan segera bergabung dan memperkuat jajaran BP3 untuk menyelenggarakan diklat bidang penerbangan yang lebih baik dan berkualitas,” terang Surya.

Diklat Personel Penerbangan

Dia menambahkan, peserta diklat di BP3 Curug terus datang dan pergi. Mereka berasal dari Ditjen Perhubungan Udara, BUMN seperti Perum AirNav Indonesia, PT Angkasa Pura (AP) I, AP II dan lainnya.

Saat ini saja, menurut Surya, ada siswa diklat yang mengambil bidang keahlian Safety Management System (SMS). Sebelumnya, siswa diklat dari Angkasa Pura Logistik terutama Diklat Dasar Avsec, Recurent Avsec , SMS dan lainnya.

“BP3 Curug selama ini telah menyelenggarakan diklat personel penerbangan baik karyawan Ditjen Hubud Kemenhub dan BUMN. Semua bisa dilayani dengan baik dengan hasil memuaskan,” tegas Surya.(helmi)

loading...