Angkasa Pura 2

Aksi Lawan Parkir Liar Dishub Jakarta Juga Sasar Truk dan Mobil Boks

KoridorJumat, 22 Februari 2019
IMG-20190222-WA0023

IMG-20190222-WA0024

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dishub DKi Jakarta terus konsisten menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan. Bukan hanya kendaraan pribadi, ojek dan lainnya, tapi juga kendaraan angkutan barang akan ditertibkan jika parkir bukan pada tempatnya.

Tempat penertiban parkir liar ini juga berpindah-pindah, dan waktunya tidak menentu. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera dan warga masyarakat tak lagi parkir sembarang.

Banyak kendaraan parkir bukan pada tempat, seperti trotoal atau tempat lain yang dilarang parkir, pastti akan ditertiban oleh aparat di lapangan.

Simpul-SImpul Transportasi

Penertiban parkir liar itu biasanya difokus di simpul-simpul transportasi, seperti terminal, stasiun, pelabuhan, terminal dan lainnya. Kendaraan umum, taksi dan ojol serta mobil pribadi tak boleh ngetem atau parkir menunggu penumpang di daerah tersebut.

Bisa juga penertiban parkir dilakukan di jalan-jalan utama Jakarta yang jelas-jelas dilarang parkir sembarangan. Misalnya, aksi penertibna parkir liar di Jln. Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) kemarin. 

Dishub DKI Jakarta juga sudah memasang rambu-rambu larangan parkir, bahkan ada petugas yang menjaga dan mengamankan awsan tersebut bebas dari parkir liar.(helmi)

loading...