Angkasa Pura 2

Ketua OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Kedua Grup Astra di Semarang

Ekonomi & Bisnis Koridor OtomotifSabtu, 23 Februari 2019
IMG-20190223-WA0053

IMG-20190223-WA0054

SEMARANG (BeritaTrans.com) – PT Astra International Tbk (Astra) bersama PT Federal International Finance (FIFGROUP), bagian dari Divisi Astra Financial, meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Sunan Gunung Jati Ba’alawy, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Bank tersebut yang merupakan BWM kedua yang didirikan Grup Astra. Peresmian tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Direktur Astra Suparno Djasmin, yang juga Director In Charge Astra Financial.

Apendirian Bank Wakaf Mikro di Semarang tersebut bertujuan mendukung program OJK untuk meningkatkan inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar pondok pesantren dan pedesaan.

Sebelumnya, Astra dan anak perusahaan lainnya, PT Astra Sedaya Finance (atau dikenal dengan ACC), yang tergabung dalam Astra Financial, menjadi donatur Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab, Banyuwangi yang diresmikan pada 28 Januari 2019 lalu.

“Selain ACC, beberapa  perusahaan dalam Astra Financial seperti FIFGROUP dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) juga turut mendukung pendirian bank wakaf mikro sebagai donator bersama induk perusahaannya Astra,” tutur Direktur Astra International sekaligus Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin.

IMG-20190223-WA0057

Target 10 BWM

Dengan peresmian BWM Sunan Gunung Jati Ba’alawy di Semarang hari ini, Grup Astra telah mendukung pendirian bank wakaf mikro kedua. Sebelumnya, perseroan menargetkan mendirikan 10 bank wakaf mikro.

Sesuai rencana, pendirian BMW tersebut akan didukung penuh oleh Astra International dan anak perusahaannya yang tergabung dalam Astra Financial.

“Mudah-mudahan komitmen Astra dalam mendukung BWM ini bisa terlaksana dengan baik untuk dapat berperan aktif dalam berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Suparno Djasmin, yang akrab disapa Abong itu.

Dalam peresmian BWM Sunan Gunung Jati Ba’alawy di Semarang ini, turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin, Walikota Semarang Hendar Prihadi, Chief Corporate Public Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Selanjutnya, CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Direktur FIFGROUP R. Sutjahja Nugroho, Pimpinan Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Baálawy K.H. Muhammad Masroni, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Manajemen dan Eksekutif Grup Astra.(helmi)

loading...