Angkasa Pura 2

200 Armada Truk Lookman Djaja Sudah Dipasang GPS

Koridor OtomotifSenin, 25 Februari 2019
IMG-20190225-WA0040

IMG-20190225-WA0057

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Lookman Djaja sudah menggunakan GPS dari jenis Easy Go sejak beberapa waktu terakhir.  Kini sekitar   200 kendaraan truk milik Lookman Djaja sudah dipasang Easy Go.

“Dengan GPS ini, maka  armada truk Lookman Djaja bisa dikelola dan kendalikan langsung dari kantor,” kata CEO Lookman Djaja Kyatmadja Lookman dalam diskusi dengan Dirktur Angkutan Jalan Ditjen Hubdat Ahmad Yani, ATD, MT Jakarta, Senin (25/2/2019).

Menurutnnya, “penggunaan software Easy Go ini cukup membantu dalam manajemen perusahaan PT Lookman Djaja. Operasional truk terpantau dengan baik, bahkan bisa dikendalikan jarak jauh.”

Dia mengatakan, terdapat akumulasi rata-rata kecepatan, karyawan dan titik kendaraan dapat dipantau dan diawasi riil time meski berada jauh dari kantor.

“Dengan begitu, tingkat keselamatan lebih tinggi dan kualitas pelayanan  bisa dipertahankan dengan baik,” jelas Pak Kyat, sapaan akrab dia.

IMG-20190225-WA0078

Tingkatkan Pengawasan

Dalam diskusi bersama pimpinan PT Lookman Djaja  dengan Direktur Angkutan Jalan itu, Pak Kyat yang juga Wakil ketua Umum Aptrindo,  mengusulkan peningkatan pengawasan  kendaraan angkutan umum.

Menurutnya, Pemerintah khususnya  Kemenhub dapat meniru tracking sistem angkutan yang ada di Thailand, uji kir kendaraan  dan lainnya.

“Pelaksanaan uji kir kendaraan barang di Thailand lebih ketat. Para petugas  melakukan pengecekan melalui sistem GPS di setiap kendaraan,” jelas Kyat lagi.

Selain itu, GPS juga harus aktif saat truk beroperasi.”Apabila GPS tidak berfungsi dan tidak bisa memberikan data ke kementerin transportasi Thailand maka kendaraan tersebut tidak lulus uji kir,” tandas Kyat.(helmi)