Angkasa Pura 2

Hadiri Ratas di Korlantas Polri, Dirjen Budi: Untuk Koordinasi Intensif Antara Ditjen Hubdat dan Korlantas Polri

Aksi Polisi KoridorSenin, 25 Februari 2019
IMG-20190225-WA0109

IMG-20190225-WA0110

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pimpinan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) menghsdiri rapat terbatas di Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas), Jakarta, Senin (25/2/2019) sore. Kehadiran ini adalah untuk memenuhi undangan Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Refdi Andri.

Dalam rapat terbatas dengan Korlantas Polri ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi berharap, kunjungan pihaknya dapat membuka jalan untuk koordinasi intensif antara Ditjen Hubdat dan Korlantas Polri.

“Misalnya persoalan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) sangat besar peran POLRI, termasuk juga dinamika tentang perkembangan lalu lintas. Pesan Bapak Menteri Perhubungan (Menhub) peran Korlantas sangat besar terutama saat Angkutan Lebaran (Angleb),” jelas Dirjen Budi.

Tanpa peran Polri, papar Dirjen Budi, Kemenhub tidak ada apa-apanya di jalan. “Dengan momentum ini mudah-mudahan semakin mempererat sekaligus menunjukkan bahwa Kemenhub dan Polri tak terpisahkan,” kata Dirjen Budi dalam rapat terbatas tersebut.

Menurut Dirjen Budi, dalam penegakan hukum berlalu lintas memang lebih banyak peran Korlantas yang setiap saat ada di lapangan. “Kalau kami memang lebih banyak mengenai kebijakan. Saya rasa perlu ada koordinasi dengan Korlantas yang kami harapkan dari persoalan yang disampaikan hari ini dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” ucap Dirjen Budi.

Beberapa topik yang diangkat dalam rapat terbatas ini yaitu mengenai ketersediaan petugas Polri di Terminal Tipe A, Terminal Antar Lintas Baras Negara, maupun Jembatan Timbang, juga mengenai penegakan hukum serta pengaturan lalu lintas.(helmi)

loading...