Angkasa Pura 2

DPP IKAALL STTD Akan Gelar Rakernas Tanggal 28-29 Maret di Bandung

Koridor SDMRabu, 27 Februari 2019
IMG-20190227-WA0004

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DPP IKAALL (Ikatan Alumni Akademi Lalu Lintas) kini STTD Bekasi, akan menggelar agenda  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Rakernas akan digelar akhir Maret 2019. Agenda Rakernas ini agar molor dari rencana semula, karena harus menyesuaikan dengan agenda Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang relatif padat.

Ketua Umum DPP IKAALL Dr. Haris Muhammadun kepada BeritaTrans.com mengatakan, sesuai rencana Rakernas IKAALL akan dilaksanakan tanggl 28-29 Maret 2019.

“Rakernas IKALL akan dibuka oleh Dirjen  Perhubungan Darat (Hubdat)  Budi Setiyadi sebagai Pembina IKALL. Acara ini akan dihadiri seluruh pengurus DPP dan DPD IKAALL  dari berbagai daerah di Tanah Air,”  jelas Haris.

Angkutan di Daerah Anglomerasi

Dalam rangkaian Rakernas IKALL tersebut, menurut Haris, juga aan digelar seminar  yang mengangkat masalah transportasi umum di  perkotaan khususnya anglomerasi di Kota Bandung.

Direncanakan hadir dan menjadi pembicara pada seminar tersebut antara lain, Dirjen Perkeretaapian, Kemenhub Zulfikri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akademisi ITB Dr. Harun Alrasyid Lubis dan para prktisi khususnya anggota IKALL.

Menurut Haris, IKALL dengan ratusan anggota  dan ahli di bidang transportasi darat saatnya memberikan kontribusi yang lebih konkrit dalam mmebangun dan menata angkutan umum di Tanaha Air, termasuk angkutan anglomerasi di berbagai kota besar seperti Bandung, Jawa Barat.

Masalah kota besar di Indoensia saat ini, menurut Haris adalah kemacetan lalu lintas yang kian parah. Kondisi makin parah karena belum terintegrsinya trayek angkutan umum dari berbagai moda transportasi yang ada saat ini.

“Sementara,  kondisi tersebut butuh langkah ekstra untuk memecahkannya, agar tidak berdampak negatif seperti menganggu jalur logistik dan merugikan kita sebagai bangsa,” tegas Haris.(helmi)