Angkasa Pura 2

Buka DPM ATKP Medan, Menhub Berharap Menjadi SDM Rajin Dan Terampil

SDMMinggu, 3 Maret 2019
IMG-20190303-WA0019

IMG-20190303-WA0025
strong>MEDAN (BeritaTrans.com) -Diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) ATKP Medan tahun 2019 dibuka dan diresmikan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Bapak Budi Karya Sumadi, didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Umiyatun Hayati Triastuti, Sekertaris BPSDMP Suharto dan pejabat terkait, termasuk Direktur ATKP Medan Suyatmo.

Pembukaan DPM ATKP Medan diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Angkasa Pura II Kualanamu Medan,Sumatera Utara, Sbtu (2/3/2019).

DPM ini merupakan salah satu program Nawacita yang bertujuan Revitalisasi guna meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) sektor transportasi di Tanah Air.

DPM juga mmerupakan pendidikan dan pelatihan gratis bagi masyarakat yang memiliki ijazah minimal SLTP dan berusia minimal 16 Tahun, dan diklat ini diprioritaskan bagi masyarakat yang tidak memiliki kemampuan secara ekonomis di seluruh wilayah Indonesia, terutama di daerah terluar,terisolir, rawan bencana, dan perbatasan.

Diklat DPM di ATKP Medan ini diikuti oleh matra udara yang diselenggarakan ATKP Medan. Mereka meliputi 120 peserta yang berasal dari siswa/siswi SMK yang berasal dari kota medan,Kabupaten deli serdang ,dan Kota Kutacane Aceh Tenggara.

Jenis DM di ATKP Medan

Untuk Jenis diklat yang dilaksanakan ATKP Medan meliputi berbagai jenis diklat, seperti Human Factor, Safety Management System, technical Drawing, dan IT Network Fundamental.

Pada kesempatan ini Menhub Budi Karya menyematkan tanda peserta diklat DPM sebagai tanda resmi pembukaan DIPM di ATKP Medan.

Dalam sambutannya Menhub menyampaikan harapan terbaiknya untuk masyarakat yang diberi pelatihan DPM ini dapat menjadi SDM yang rajin,terampil dan memiliki kompetensi bersaing dalam bekerja.

Menhub juga meyakini bahwa peserta diklat ini adalah yang terbaik dan memiliki kompetensi dibidangnya masing masing,dan setelah mendapat pembekalan atau ilmu sesuai kompetensinya,para peserta diklat ini mendapat pekerjaan yang baik.(helmi)

loading...