Angkasa Pura 2

Generasi Milenial Hadapi Tantangan Dahsyat, Ini Pesan Menhub Budi Karya Pada Taruna STPI

SDMMinggu, 3 Maret 2019
IMG-20190303-WA0043

IMG-20190303-WA0042

CURUG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi mengemukakan bahwa generasi milenial saat ini dihadapkan dengan technologi digital yang sangat dahsyat perkembangannya. Hal ini menjadikan teknologi adalah bagian dari senjata.

“Dan, siapa yang mampu menguasai teknologi akan menjadi the winner. Seorang winner akan selalu memikirkan dan melakukan hal yang terbaik,” kata
Menhub Budi Karya Sumadi resmi membuka acara Ngubeg Danau dan Padat Karya di Lapangan Perwira Angkasa STPI Curug, Minggu (3/3/2019).

Menurutnya, STPI adalah the winner sehingga mampu menjadikan yang terbaik saat ini. “Salah satunya dengan mengajak masyarakat ikut serta dalam kegiatan (padat karya) tahun 2019 ini,” jelas Menhub.

Dia menambahkan, satu kali dedikasi yang dilakukan seseorang yang meletakkan hati pada suatu pekerjaan, akan menjadikan kita luar biasa.

IMG-20190303-WA0046

Ngubeg Danau dan Tanam Pohon

Kegiatan Menhub ini dilanjutkan dengan ngubek danau. Hal itu dimulai dari seorang taruna melakukan aksi meluncur dengan membawa bendera STPI dari flying fox dan menyerahkan secara resmi kepada Menteri Budi Karya Sumadi.

Kemudian, secara simbolis acara ngubek danau resmi dibuka Menhub Budi Karya didampingi Ketua STPI Curug. Para taruna taruni segera berlarian menuju danau, berebut mecari ikan di dalamnya yang memang dijadikan moment perlombaan oleh panitia.

Aksi ngubeg danau juga diikuti Menteri Budi Karya dan tamu VIP lainnya. Dan, seekor ikan gurami besar berhasil ditangkap dan ditunjukkan pada genggaman tabgan beliau.

Selanjutnya adalah kegiatan penghijauan yaitu penanaman pohon oleh Menteri Budi Karya secara simbolis. Bibit pohon setinggi sekitar dua meter ditanam Menhub Budi Karya didampingi Kapusbang SDM Hubud Sri Lestari dan Ketua STPI Capt Novyanto Widadi.

Seperti dilaporkan Ketua STPI itu, sesua rencana hari itu, STPI akan dilakukan penanaman sebanyak 4.000 batang pohon.

IMG-20190303-WA0045

Pukul 09.00 WIB, cuaca yang mendung serta gerimis tipis tidak menyurutkan semangat pada taruna taruni STPI yang menyenandungkan lagu dengan semangat nan ceria menyambut kehadiran Menteri Budi Karya.

Mengenakan sepatu boot hitam serta caping beliau memberikan pidato pembukaannya. Dalam pidatonya beliau mengemukakan bahwa program ngubek danau dan padat karya seperti ini sangatlah positif.

“Satu kegiatan positif dalam keseharian dapat bermakna besar untuk negara dan lingkungan. Hal inilah salah satu yang dinamakan eco friendly,” tegas Menhub.(helmi)

loading...