Angkasa Pura 2

Seru, Aksi Ngubeg Danau Taruna STPI Bersama Menhub Budi Karya

Destinasi SDMMinggu, 3 Maret 2019
IMG-20190303-WA0034

IMG-20190303-WA0036

CURUG (BeritaTrans.com) – Meski habis hujan deras, namun tak mengurangi kemeriahan Menhub Budi Karya Sumadi dengan para taruna STPI. Mengawali kunjungan kerja di STPI, Menhub Budi Karya sempat melepas ratusan taruna Ngubeg Danau mencari ikan.

Minggu (3/3/2019) pagi, Menhub Budi Karya didampingi Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi melepas para taruna dalam acara Ngubeg Danau STPI untuk mencari ikan.

Acara ini dimulai dengan penyerahan bendera start dari seorang taruna STPI yang baru saja turun dari flying fox dan membawa bendera untuk diserahkan kepada Menhub Budi Karya.

Dengan hitungan 1-3, yang dipandu MC Dian Anggraeni yang juga Kasubag Rumah Tangga dan Humas STPI, Menhub Budi Karya dan Capt. Novyanto melepas ratusan taruna masuk ke danau untuk menangkap ikan yang dipelihara dan sebagian ditebar seharu sebelumnya.

Kemeriahan para taruna langsung terlihat saat mereka sudah masuk dan berlomba mencari ikan dengan tangan kosong.
Menhub Budi Karya juga tak mau ketinggalan. Bersama Ketua STPI dan staf, mantan Dirut AP II ini turun ke danau dan berhasil menangkap satu ikan Nila berwarna merah.

IMG-20190303-WA0035

Ayo Semangat

Aksi Ngubeg danau itu menjanjikan nuasan tersendiri bagi taruna. Apalagi, mereka dilepas langsung oleh Menhub Budi Karya.

Aksi tersebut pun layak menjadi tontotan, sekaligus melatih kebersamaan dan kemampuan membangun kerja sama tim di lapangan.

“Ayo bersemangat dan cari ikan sebanyak-banyaknya di danau ini,” ajak Menhub memberi semangat taruna.

Meski banyak ikan di dalam danau, namun tak semudah menangkap ian tersebut. Buktinya, tak semua taruna bisa menangkapnya. Padahal, mereka sudah telanjur basah di tengah danau sana.

Apalagi, para taruna menangkap ikan dalam aksi Ngubeg Danau STPI ini dengan tangan kosong. Namun usaha dan keseriusan para taruna masuk dan mencari ikan di danau layak diapresiasi.(helmi)

loading...