Angkasa Pura 2

Disaksikan Dirjen Hubdat dan Kapolda Metro Jaya, Dikukuhkan dan Deklarasi Relawan Lalu Lintas Indonesia

Aksi Polisi Koridor SDMSelasa, 5 Maret 2019
IMG-20190305-WA0046

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Penandatanganan MoU Pendidikan Berlalu Lintas Jalan, Pengukuhan dan Deklarasi Relawan Lalu Lintas Indonesia. Rangkaian acara pengkukuhan relawan ini dilaksanakan di kampus UIN Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (5/3/2019).

Acara tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi mengenai keselamatan jalan, kepada generasi milenail khususnya mahasiswa UIN Jakarta di Ciputat.

Hadir dan menyaksikan acara ini merupakan kegiatan untuk mengajak generasi millenial mulai rentang usia 17-35 tahun untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas. Hadir Kapolda Metro Jaya, Perwakilan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), dan Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK).

Dirjen Hubdat Budi Setiyadi hadir sekaligus tampil sebagai salah satu pembicara dalam rangka kegiatan Millenial Road Safety Festival ini merupakan rangkaian acara yang digagas oleh Korps Lalu Lintas Polri di beberapa kota besar.

Dalam acara ini Dirjen Budi mengapresiasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebagai pelaksana program ini di UIN Syarif Hidayatullah. “Semoga dengan acara ini dapat bertujuan preventif yang memberikan pemahaman akan keselamatan dalam berlalu lintas kepada para mahasiswa,” sebut mantan pati Polri itu.

Kondisi lalu lintas saat ini, menurut Dirjen Budi, dapat berdampak luas karena ada kecenderungan untuk memecah belah persatuan bangsa, mengakibatkan kerugian ekonomi, mengurangi efisiensi waktu, juga menimbulkan konflik di masyarakat.

“Saya ingin generasi millenial dapat mencegah hal-hal tersebut. Mulailah dari diri sendiri untuk membiasakan tertib dalam berlalu lintas,” tambah Dirjen Budi.

IMG-20190305-WA0045

Bagikan Helm SNI

Di sela-sela presentasinya, Dirjen Budi juga membagikan helm SNI kepada para mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan mantan pejabat Lemhannas itu.

Pembagian helm SNI itu dimaksudkan untuk sosliasi dan ekdukasi ke masyarakat khususnya kaum milenial untuk taat dan tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan mengenakan helm saat mengendaraan sepeda motor.

Dan mengenakan sabuk keselamatam (safety belt) saat mengemudikan mobil serta penumpangnya, khususnya yang duduk disebelam pengemudi.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari