Angkasa Pura 2

Cek Kesiapan Terminal Baru Diresmikan Presiden, Menhub: Bandara Radin Inten II Lampung Dapat Layani 24 Kloter Jamaah Haji Tahun Ini

Bandara KokpitKamis, 7 Maret 2019
IMG-20190307-WA0045

LAMPUNG (BeritaTrans.com) – Menjelang peresmian terminal baru Bandara Radin Inten II Lampung Selatan dan Bandara Silampari Lubuklinggau oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan sekaligus mengecek kesiapan terminal baru Bandara Radin Inten II Lampung, Kamis (7/3/2019).

“Bandara Radin Inten II merupakan bandara yang cukup padat dengan jumlah penumpang 3,7 juta per tahun,” jelas Menhub.

Dia mengemukakan, syarat teknis Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional sudah terpenuhi sehingga dapat digunakan untuk penerbangan haji dan umroh.

“Bandara Radin Inten II dapat menampung 24 kloter jamaah haji dan jamaah umroh hingga 17 ribu jamaah. Saya minta Pemda berkomunikasi dengan Kementerian Agama terkait slot dari di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Apalagi di Lampung sudah ada asrama haji sehingga tahun ini bisa langsung digunakan untuk haji atau umroh untuk wilayah Lampung dan Sumatera Selatan,” urainya

Menhub mengatakan bahwa Pemda Provinsi Lampung telah membebaskan lahan sebelah timur Bandara untuk didarati pesawat Boeing 737.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Dirjen Perhubungan Polana B. Pramesti, Direktur Bandar Udara Pramintohadi Sukarno, serta jajaran pemerintah daerah, dan PT Angkasa Pura II. (omy)

loading...