Angkasa Pura 2

Kisah Sukses Dishub Ciamis Merintis SALUD dan PPKJ Menjadi Contoh Daerah Lain

Koridor SDMJumat, 8 Maret 2019
IMG-20190308-WA0004

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dishub Pemkab Ciamis, Jawa Barat sukses membangun sistem keselamatan transportasi, sekaligus pelopor gerakan SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini).

Dishub Kab. Ciamis cukup berhasil membina dan membentuk Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (PPKJ). Mereka aktif (PPKJ) turun ke jalan melakukan sosialisasidan edukasi mengenai keselamatan ke masyarakat

Dalam berbagai event seperti Car Free Day (CFD), personel PPKJ Ciamis bahkan kampanye langsung ke sekolah-sekolah di Kota Ciamis dan sekitarnya mengenai pentingnya keselamatan jalan.

Terkait masalah SALUD, Dishub Pemkab Ciamis kemarin menerima kunjungan pimpinan dan staf Dishub Kota Sukabumi, Jawa Barat.

“Mereka membahas berbagai hal teraktual, terutama aksi keselamatan jalan di daerah. Salah satunya tentang SALUD sertan Komunitas PPKJ ke Dishub Kab. Ciamis,” sebut @edy yulianto dan @ppkj ciamis.

Dishub Ciamis dinilai sukses membangun sistem keselamatan transportasi, termasuk membina parapelajar menjadi kader pelopor keselatan transportasi jalan.

Dalam berbagai event, termasuk pembahsan draft kerja sama antara Ditjen Dikmas Kemendikbud dengan Ditjen Hubdat, Kemenhub ikut diundang.

Edy Yulianto sebagai Sekretaris Dishub dan “Ayah SALUD” dari Ciamis ini diundang untuk ikut dalam proses penyusunnan draft kerja sama dua kementerian tersebut.(helmi)

loading...