Angkasa Pura 2

2019, Ditjen Hubdat Siapkan Bantuan 100 Bus Sekolah Dan Ponpes

Koridor Otomotif SDMSabtu, 9 Maret 2019
IMG-20190309-WA0069

IMG-20190309-WA0067

PURWOREJO (BeritaTrans.com) – Dirjen Peruuhungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengapresiasi usulan Komisi V DPR RI karena atas aspirasi dan persetujian merekan, Ditjen Hubdat dapat mengalokasikan bantuan bus sekolah dan kyga kalangan pondok pesantren (ponpes) di Tanah Air.

“Mobil bantua dimaksudkan untuk membantu mobilitas para santri sekaligus masyarakat di sekitar pondok pesantren,” kata Dirjen Budi di Purworejo, Jateng, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Dirjen Budi bus ini adalah salah satu guna dari fasilitas bantuan yang diberikan oleh pihaknya (Ditjen Hubdat). Maka harapannya pihak Pondok Pesantren dapat menggunakan bus bantuan tersebut bersama dengan masyarakat untuk kepentingan bersama.

Tahun ini, papar Dirjen Budi, pihak Ditjen Hubdat, Kemenhub akan menyiapkan bantuan sebanyak 100 bus sekolah dan ponpes. Tahun lalu kami berikan 80 bus sekolah dan ponpes di Tanah Air.

“Mudah-mudahan dengan penyerahan ini Ditjen Hubdat ikut serta melaksanakan kebijakan Pemerintah untuk turut serta meningkatkan kualitas masyrakat terutama Pondok Pesantren,” jelas Dirjen Budi.

Serahkan Bantuan APJ

Dalam acara ini, Ditjen Hubdat juga memberikan sejumlah bantuan Alat Penerangan Jalan (APJ). Oleh karena itu, Dirjen Budi amat berharap masyarakat maupun pihak keamanan setempat dapat bersama-sama menjaga fasilitas yang sudah diberikan ini.

Adapun pemberian bus bantuan ini, menurut Dirjen Budi, tak hanya untuk Pondok Pesantren saja melainkan juga untuk kampus maupun pemerintah daerah. “Semuanya sangat tergantung dengan kebijakan kita juga berdasarkan kebutuhan masyarakat,” ucap Dirjen Budi.

Dalam acara ini hadir juga Sudjadi sebagai anggota Komisi V DPR RI, Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani, pimpinan Pondok Pesantren Nuril Anwar KH. R.Abdul Hakim Hamid, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo Said Romadhon.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari