Angkasa Pura 2

Libatkan Masyarakat Sekitar Pelabuhan, KSOP Muara Angke Gelar Padat Karya

DermagaSabtu, 9 Maret 2019
IMG-20190309-WA0000

IMG-20190309-WA0009
JAKARTA (beritatrans.com) – Puluhan warga Muara Angke, Jakarta Utara, sejak pagi sudah berkumpul di depan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke. Mereka adalah warga yang ikut program  Padat Karya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

“Kegiatan ini salah satu bentuk dukungan Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terhadap upaya pemerintah mengurangi angka pengangguran,” kata Direktur Kepelabuhanan, M Tohir saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Padat Karya tersebut, Sabtu (9/3/2019).

IMG-20190309-WA0002

Tohir mengatakan, Padat Karya merupakan program tahunan Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan oleh semua sub sektor Kemenhub sejak tahun 2018.

“Ditjen Hubla tahun 2019 ini akan menggelar program Padat Karya sebanyak 20 kali yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Ditjen Hubla yang tersebar di seluruh nusantara,” kata Tohir.

IMG-20190309-WA0011

Tohir berharap, Padat Karya yang dilaksnakan oleh KSOP Muara Angke hari ini dapat memberikan manfaat ekonomi bagi warga yang tinggal di sekitar Kantor KSOP Muara Angke. Selain itu, program padat karya juga diharapkan dan  mengurangi angka pengangguran.

“Program ini juga merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Perhubungan, khususnya Ditjen Hubla dengan masyarakat. Program padat karya ini juga dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat desa. Sehingga diharapkan dapat turut serta membantu peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” katanya.

IMG-20190309-WA0001

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke, Capt. Handry Sulfian menambahkan bahwa masyarakat yang terlibat dalam program Padat Karya mendapat upah yang pembiayaannya bersumber dari DIPA Ditjen Perhubungan Laut.

“Adapun jenis pekerjaan yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan kantor, pengecatan kantor, dan pengecatan pagar,” katanya.

IMG-20190309-WA0006

Capt. Handry berharap, kerja sama antara KSOP Muara Angke dengan masyarakat sekitar  dapat semakin menumbuhkan kesadaran warga tentang pentingnya lingkungan yang bersih, sehat, aman, dan nyaman serta mampu menggerakan perekonomian masyarakat sekitar.(aliy)

Foto: Humas Ditjen Hubla/Abdul Rachman

loading...