Angkasa Pura 2

Prodi Nautika STIP Jakarta Dapat Sertifikasi A Dari BAN PT

SDMSabtu, 9 Maret 2019
IMG-20190307-WA0013

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Program Studi (Prodi) Nautika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta memperoleh sertifikan A dar BAN PT.  Kampus pelaut di Marunda,  membuktikan bagus dan kualitasnya diakui oleh lembaha independen di Tanah Air.

Dengan sertifikasi A tersebut, akan memperkuat  kampus STIP Jakarta memang unggul di bisangnya. Fasilitas diklat dan  kualitas yang dihasilkan STIP memang baik dan sesuai  standar dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Saat ini, STIP Jakarta mempunyai tiga prodi, masing-masing Nautika, Teknika dan KALK. Sejauh ini prodi yang resmi menerima sertifikasi A dan BAN PT baru Prodi Nautika.

Kampus pelaut yang dipimpin Capt. Marihot Simanjuntak, MM itu kini mempunyai ribuan taruna pembentukan,  yang aktif belajar di kampus.

Selain itu juga ada ratusan perwira siswa (pasis) yang sedang belajar meningkatkan kemampuan dan kompotensinya sebagai pelaut, baik prodik Nautika atau Teknika mulai DP V, IV, III, II dan I.

Sementara, taruna pembentukan berasal taruna pembentukan dari taruna-taruni tingkat I. II, dan IV. Mereka bwkajar di kampus dan tinggal di asrama.

Khusus taruna tingkat III kini sedang belajar di luar kampus (off campus),  berlayar mengkuti prala (praktik laut) dan prada (praktik darat) di berbagai perusahaan pelayaran atau pelabuhan di Tanah Air.(helmi)

loading...