Angkasa Pura 2

Meriah Milenial Road Safety Festival di Palembang, Dibuka Langsung Presiden Jokowi

Aksi Polisi KoridorMinggu, 10 Maret 2019
FB_IMG_1552183336613

PALEMBANG (BeritaTrans.com) -South Sumatera Milenial Road Safety Festival 2019 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan berlangsung meriah. Acara ini dihadiri oleh orang nomor satu di negeri ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kegiatan Milenial Road Safety Festival ini digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan mengedukasi kaum muda untuk menjadi pelopor bijak dalam berkendara.

“Presiden Jokowi  bersama Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menekan bel secara simbolis sebagai tanda deklarasi keselamatan berlalu-lintas,” sebut @kemenbub151.

Ribuan warga Palembang Sumatera Selatan  tumpah ruah dalam acara Milenial Road Safety Festival 2019.  Presiden Jokowi memberikan sambutan bahkan ikut kampanye mengenai keselamatan transportasi   jalan ini.

Beliau menyapa dan mengajak kaum milenials untuk peduli dan meningkatkan keselamatan transportasi. Hal itu bisa dimulai dari diri sendiri sebelum mengajal orang disekitarnya.

Pada kesemapatan itu, Presiden Jokowi  mengimbau bahwa keselamatan berkendara di jalan adalah hal yang utama dan tidak bisa ditoleransi. Sebab kecelakaan lalu lintas berada di urutan kelima sebagai penyebab kematian di Indonesia.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung program keselamatan jalan khususnya bagi generasi milenial. Keselamatan harus menjadi prioritas utama dalam berkendara, termasuk bagi kaum milenial.

“Untuk menghindari resiko kecelakaan, pengguna kendaraan harus menaati aturan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan ponsel ketika berkendara, menggunakan helm, membawa kelengkapan surat berkendara, serta memeriksa kelaikan kendaraan,” tegas Menhub Budi Karya.(helmi)

loading...