Angkasa Pura 2

Sedikit Empati di Jalan, Akan Sangat Berarti Dan Selamatkan Orang Lain

KoridorMinggu, 10 Maret 2019
FB_IMG_1552187752725

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manusia memiliki kepribadian positif dan negatif yang tercermin pada tingkah laku dalam aspek kehidupan sehari-hari. Seduki oati di jalan akan sangat berarti dan ikut menyelamatkan orang lain.

“Tentunya banyak hal yang dapat menjadikan apakah kita termasuk ciri yang baik, atau ciri yang tak tahu diri. Untuk mengetahui ciri kepribadian kita,” sebut @ditjen hubdat dan @terminal meulaboh.

Berkepribadian baik merupakan dambaan setiap orang, pribadi yang baik tidak merepotkan, merugikan, atau bahkan mencelakai jiwa orang lain.

Dengan sedikit berempati kepada orang lain di jalan raya, akan banyak menyelamatkan nyawa orang lain, Banyak kasus kecelakaan di jalan raya dipicu masalah sepele.

Seperti rendahnya kepedulian dan rasa empati pada sesama pengguna jalan yang lain. Parkir sembarangan, membuka pintu di sisi kanan, serta perilaku yang tidak terpuji yang bisa membahayakan keselamatan orang lain.

Mari kita petik satu per satu poin yang pernah kita rasakan :

1). Pernah menerima bantuan dari orang lain, tetapi tidak menghargai orang yang memberikan bantuan;
2). Merasa diri kita lebih diutamakan dari mereka yang harus kita utamakan;
3). Tidak mau mengalah;
4). Menyepelekan orang lain/merendahkan orang lain; dan
5). Sombong.

Sebenarnya perilaku seseorang tidak berbanding lurus dengan banyaknya materi yang dimiliki atau profesi yang digeluti.

Artinya seseorang yang punya jabatan, figur terpandang, dan punya banyak uang bukan jaminan punya perilaku yang baik.(helmi)

loading...