Angkasa Pura 2

Antisipasi Dampak KRL Anjlok, BPTJ Bersama Operator Siapkan Puluhan Armada Tambahan di Lintas Bogor-Jakarta

KoridorSenin, 11 Maret 2019
bambang-prihartono_20180626_163303

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan pihaknya bersama beberapa PO sudah menyiapkan  puluhan bus yang disiapkan untuk mengantisipasi penggguna KRL di rute Bogor-Jakarta yang belum terangkut Senin (11/3/2019). 

Langkah ini  diambil menyusul peristiwa KRL relasi Jakarta-Bogor yang terguling pada Minggu (10/3) kemarin. Sementara, proses perbaikan  jalur dan layanan KRL relasi Bogor-Jakarta terus dilakukan.

Bambang Pri menyebutkan BPTJ telah berkoordinasi menyiapkan bus Bogor-Tanjung Priok 26 unit, Bogor-Bekasi 11 unit, Bogor-Kp Rambutan 3 unit, dan Bogor Lebak-Bulus 10 unit.

“Cadangan 15 armada,” kata Bambang kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Ada pula bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB)  yang siap mengangkut penumpang dari arah Bogor.

Mereka itu adalah rute Bogor (Bubulak) ke Rawamangun, Blok M, dan Grogol sebanyak 30 unit. Tiap bus berkapasitas 40-50 orang.

Bambang menyebut penumpang membayar ongkos sesuai tarif bus yang berlaku. “Tarif tidak berubah, tetap menggunakan tarif yang saat ini berlaku,” ujar dia.

Seperti diketahui, Transjabodetabek dari arah Bogor ke sejumlah titik di Jakarta kini dilayani beberapa PO. Mereka mengoperasikan bus kelas premium.

PO tersebut antara pain DAMRI, PPF, Agra Mas, Sinar Jaya dan lainnya. Kepada penumpang asal Bogor yang belum terangku KRL hendaknya bisa memanfaatkan angkutan alternatif yang ada itu.(helmi/ berbagai sumber)

loading...