Angkasa Pura 2

Lion Air Hentikan Sementara Operasional Boeing 737 Max 8

KokpitSelasa, 12 Maret 2019
[Foto Marthunis] Lion Air Boeing 737-900ER Registrasi Pesawat PK-LGM

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sehubungan dengan Surat aedaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tentang penghentian sementara pengoperasian (temporary grounded) pesawat Boeing 737 MAX 8, dengan ini Lion Air menyatakan menghentikan sementara pengoperasian (temporary grounded) 10 pesawat Boeing 737 MAX 8.

“Penghentian sementara operasional ini sampai waktu yang akan ditentukan selanjutnya,” ujar Corporate Communication Strategis Lion Air Grup Danang Mandala Prihantoro di Jakarta, Selasa (12/3/2019).
 
Disebutkannya, dalam pengoperasian pesawat Boeing 737 MAX 8, Lion Air mengutamakan prinsip keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), dimana seluruh pelatihan awak pesawat yang diwajibkan serta perawatan pesawat yang sudah ditetapkan dilaksanakan secara konsisten.

Pihaknya juga terus berkomunikasi dengan DKUPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara) Ditjen Perhubungan Udara terkait operasional armada tersebut.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan,” kata dia.

Lion Air akan meminimalisir dampak dari keputusan ini agar operasional penerbangan dapat berjalan dengan baik dan tidak terganggu. (omy)

loading...