Angkasa Pura 2

SALUD Masuk PKTJ, 125 Anak Belajar Mengenai Lalu Lintas dan Keselamatan

SDMRabu, 13 Maret 2019
IMG-20190313-WA0038

IMG-20190313-WA0039

TEGAL (BeritaTrans.com) – Gerakan Sadar Lalu Lintas Usia Dinia (SALUD) kembali bergema di kampus PKTJ Tegal.  Kampus BPSDMP itu kedatangan tamu  dari para siswa  TK/ PAUD At Taqwa Kota Tegal.

Sebanyak 125 orang anak diajak belajar sambil bermain  mengenai keselamatan berlalu lintas. Saat  dewasa nanti mereka paham dan bisa mengaplikasikan di lapangan.

“Di PKTJ ratusan  siswa TK/PAUD At Taqwa  diperkenalkan mengenai rambu-rambu, marka jalan, tata cara menyeberang jalan,   naik angkutan umum dan lainnnya,” kata Bunda SALUD dan dosen PKTJ Tri Susilo Hidayati kepada BeritaTrans.com, Rabu (13/3/2019).

Dalam acara itu,  para siswa/siswi TK di pandu kakak kakak SALUD yang juga  Taruna’Taruni PKTJ. “Bertindak sebagai koordinator adalah M. Jauhar Nabil, sedang instruktur Ni Komang Yogi Devi Jayanthi,” jelas Susi lagi.

IMG-20190313-WA0047

Dasar-Dasar Keaelamatan

Dikatakan Jauhar, materi yang diajarkan masih berkisar perihal materi dasar keselamatan di antaranya,  pengenalan rambu dan marka. Selanjutnya, tata cara menyebrang,  menggunakan APILL.

Selain itu juga menggunakan zebra cross, menggunakan simpang jalan
“Tujuan dari kegiatan ini adalah penanam Sadar lalu lintas.  Sasaran utama anak anak TK/PAUD,” jelas Jauhar.

Sementara, sebagai sasaran antara guru guru TK/ PAUD. “Pada keaempatan itu, anak anak TL/PAUD diajak bermain dan bernyanyi Zebra Cross dan Ular tangga,”  sebut Komang menambahkan.

Pada sesi bermain  berasama, juga  diikuti oleh anak anak, guru dan orang tua yang hadir. “Setelah  pulang  nanti, mereka  bisa ikut membimbing dan mengajar anak-anaknya mengenai sadar lalu lintas,” papar Komang.

Seluruh rangkaian acara SALUD bersama siswa-siswi TK/PAUD  berlangsung lancar dan meriah.  Adapun rangkaian acara SALUD masuk PKTJ adalah;

1. Perkenalan taruna, 2.perkenalan lagu cara menyebrang, 3. Praktek menyebrang di zebracross, 4. Jalan keliling kampus, 5. Istirahat, 6. Bermain ular tangga, dan 7. Foto bersama.(helmi)

loading...