Angkasa Pura 2

Inspektur Penerbangan Ditjen Hubud Dikirim ke Tasikmalaya

Bandara KokpitSabtu, 16 Maret 2019
eebb5eda971b3a246e2e244357598bdf_1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengirimkan Inspektur Penerbangan terkait insiden jatuhnya helikopter milik PT Air Transport Services type BO-105 (PK EAH) di Tasikmalaya, Sabtu (16/3/2019).

Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti mengungkapkan, Inspektur Penerbangan saat ini sedang menuju lokasi jatuhnya helikopter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut musibah tersebut.

“Kami telah mengirimkan Inspektur Penerbangan ke lokasi jatuhnya helikopter dan akan terus memantau perkembangan insiden ini dan berkoordinasi dengan Tim SAR terkait perihal kecelakaan,” kata Polana di Jakarta.

Saat ini, posisi helikopter yang jatuh telah ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR, para penumpang korban kemudian dibawa ke rumah sakit di Tasikmalaya.

Menurut informasi yang diperoleh, helikopter jatuh di sekitar bukit Kampung Ceuri Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi perbatasan Garut – Tasikmalaya dengan rute Lapangan Urug (Kawalu) – Lapangan Wanaraja.

“Dari laporan yang kami terima, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” tuturnya.

Helikopter membawa empat orang terdiri dari dua kru yaitu Capt. Fuad Humran, Co Pilot Agung Rahardja dan dua penumpang Johny Fajar Sofyan Subrata dan Tuti. (omy)

loading...