Angkasa Pura 2

Pasangan Prabowo-Sandi Fokus Garap Sektor Pertanian dan Bangun Jalur Distribusi Logistik

Ekonomi & Bisnis KoridorSabtu, 16 Maret 2019
Anggawira Gerindraa

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jika terpilih dalam pilpres april mendatang, pasangn Prabowo-Sandi akan lebih fokus untuk menggerakkan sektor ekonomi pedesaan, melalui pendekatan ekonomi berbasis industri di seluruh Tanah Air.

Jalur distribusi logistik antara desa dan kota serta daerah produksi dengan pasar atau konsumennya akan terus diperbaiki dan ditingkatkan. Dengan begitu, para petani bisa menjual produksinya dengan cepat dan bisa mendapatkan harga yang terbaik.

“Masalah utama problem pengangguran itu bukan hanya di perkotaan, tapi juga dipedesaan. Yang kami lihat program insentif yang ditawarkan pak Jokowi belum mampu menggerakkan sektor ekomoni pedesaan,” kata Anggota Badan Pemanangan Nasional (BPN), Anggawira, saat mengisi acara CNN Indonesia di Jakarta, kemarin.

Pemerintahan Jokowi-JK sampai saat ini belum mampu mengembangkan sektor ekonomi pedesaan. Anggawira mengatakan hal ini sangat berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh Prabowo-Sandi, yang lebih mengutamakan sektor ekonomi pedesaan sebagai alternatif untuk mengurangi banyaknya pengangguran di pedesaan.

“Tentunya program-program yang akan kami lakukan memiliki banyak perbedaan dari apa yang sudah dilakukan kubu petahana, kita ingin berkonsentrasi bagaimana pengangguran di level desa ini dapat dicarikan solusinya,” ujar Anggawira lagi.

Lebih lanjut lagi, Anggawira mengatakan bahwa hal yang selalu digembar-gemborkan oleh Jokowi untuk tidak import, tapi kenyataannya banyak bahan baku yang sebenarnya masih bisa diswasembadakan, namun kenyataannya malah import besar-besaran.

“Sebenarnya titik sentra problem ekonomi kerakyatan ini terletak di pedesaan, karena pedesaan masih minim perhatian dari pemerintah,” tegas Anggawira.(helmi)

loading...