Angkasa Pura 2

Men PAN RB Syafrudin Apresiasi Layanan Perizinan Pemprov DKI Jakarta Sudah Online

IMG_20190317_101233

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri PAN-RB, Syafruddin menyatakan reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah optimal melalui berbagai inovasi layanan perizinan dan non perizinan yang memudahkan dan mendekatkan kepada masyarakat.

“Sudah sangat bagus dan sesuai dengan semangat kita untuk membangkitkan tata kelola pemerintahan yang baik secara merata di Indonesia dari tingkat pusat dan daerah,” kata Men PAN RB Syafrudin di Jakarta, kemarin.

Ke depannya, lanjut dia, kita perlu mendorong pemerintah daerah lainnya agar bisa melaksanakan reformasi birokrasi dengan selaras.

Layanan perizinan di Jakarta sudah diakukan secara online. Beberapa perusahaan rintian (syart up) termasuk UMKM di bidang transportasi dan pariwisata dibantu dan dipermudahan.

Selain itu, program dan perizinan di bidang investasi khususnya di wilayah DKI Jakarta dilayanan secara online juga melalui DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta juga dilayani dengan mudah dan melalui fasilitas online.

Melalui kampanye mengajak warga Ibukota mengurus perizinannya sendiri tanpa menggunakan jasa pihak ketiga atau calo.
“Urus Izin Sendiri itu Mudah” ucap Syafruddin.

Menteri Syafruddin juga mengapresiasi Government Branding yang telah dilakukan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, yaitu melalui kampanye mengajak warga Ibukota mengurus perizinannya sendiri tanpa menggunakan jasa pihak ketiga atau calo.(helmi)