Angkasa Pura 2

Bandara Hasanuddin jadi Pusat Kampanye Global “Switch Off Earth Hour 2019″

BandaraSenin, 18 Maret 2019
IMG-20190318-WA0006

BALI (BeritaTrans.com) – Bandara Hasanuddin, Makassar kelolaaan PT Angkasa Pura I akan menjadi pusat Kampanye Global “Switch Off Earth Hour 2019″ dalam pengurangan pemanasan global dan dampak perubahan iklim melalui penghematan energi.

Kampanye global “Switch Off Earth Hour 2019” diinisiasi Komunitas Earth Hour dan WWF-Indonesia serentak di 13 bandara yang dikelolanya.

Tahun ini kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, pelaksanaan kegiatan “Switch Off” di Bandara Hasanuddin dilaksanakan 30 Maret 2019 pukul 20.30-21.30 WITA.

“Secara keseluruhan, kegiatan tersebut tidak akan mengganggu aktivitas operasional dan pelayanan di bandara-bandara Angkasa Pura I,” tutur Faik di Denpasar, Bali, Senin (18/3/2019).

Seluruh penumpang pesawat udara, masyarakat, komunitas, dan stakeholders dituturkannya, diharapkan ikut menyukseskan kegiatan Earth Hour itu dengan memadamkan lampu atau peralatan elektronik yang tidak digunakan pada tanggal dan jam tersebut.

Komit Angkasa Pura I terhadap kelestarian lingkungan hidup dan proses bisnis berkelanjutan tidak hanya ditunjukkan melalui berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan di wilayah bandara seperti konservasi dan edukasi lingkungan hidup.

Lebih dari itu, Angkasa Pura I menerapkan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan hidup pada proses bisnisnya agar terwujud proses bisnis yang berkelanjutan.

“Kegiatan pengembangan dan pengelolaan bandara oleh Angkasa Pura I harus membawa manfaat sosial dan manfaat lingkungan hidup bagi masyarakat sekitar bandara. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi dampak lingkungan hidup dalam jangka panjang, kami berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip eco-airport dan prinsip perusahaan berkelanjutan pada operasional dan pengembangan bandara Angkasa Pura I,” papar Faik. (omy)

loading...