Angkasa Pura 2

BPTD Sultra Optimalkan Terminal Puuwatu Melalui Rakor

KoridorSenin, 18 Maret 2019
IMG-20190318-WA0039

IMG-20190318-WA0035

PUUWATU (BeritaTrans.com) – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VIII Sulawesi Tenggara optimalkan Terminal Tipe A Puuwatu melalui gelaran Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor mengambil tema “Optimalisasi Terminal Puuwatu sebagai terminal Tipe A dan Sosialisai Penertiban Akutan Umum AKAP, AKDP, dan Angkutan Kota”.

“Rakor ini dilaksanakan sebagai upaya menemu kenali permasalahan terkait optimalnya pengoperasian terminal Puuwatu yang sudah dua minggu kami buka,” jelas Kepala BPTD Wilayah VIII Benny Nurdin di Puuwatu, Senin (18/3/2019).

Melalui kegiatan ini juga bertujuan mengoptimalkan dan menertibkan terminal bayangan yang masih saja ada di wilayah BPTD Sultra.

Benny berjanji akan melakukan perubahan terkait tata kelola transportasi darat di Provinsi Sultra.

“Kami akan coba bangun terus koordinasi untuk menata LLAJSDP, saat ini memang kami fokus dulu di LLAJ. Jalan jalan di Kota Kendari sangat baik dan lebar olehnya pengaturan dari sisi MRLL akan prioritas termasuk Andalalin,” tutur dia.

Dia juga memastikan tahun ini ada yang berbeda di ruas jalan Nasional di Kota Kendari. In sya Allah dalam waktu dekat pihaknya akan rapat bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota untuk menghadirkan dan mewujudkan Provinsi Sultra sebagai percontohan Zona Keselamatan Transportasi.

Rakor dihadiri perwakilah Dishub Provinsi Sultra, Kota Kendari, Kacab Jasa Raharja, Perwakilan Ditlantas Polda Sultra, dan Gakum Denpom, Koramil dan Pospol Puuwatu, Ketua Organda Provinsi Sultra dan Ketua Organda Kota Kendari, unsur PO serta para pengemudi angkot dan AKDP.

Salah seorang pengemudi angkutan umum, Jonny mengaku senang Terminal Puuwatu kembali difungsikan.

“Ini yang kami tunggu tunggu, kami sopir sopir Puuwatu sudah lama menderita, olehnya saya apresiasi Kepala Balai dan berharap segera menertibkan terminal bayangan dan angkutan umum berplat hitam,” ujar Jonny. (omy)

loading...