Angkasa Pura 2

Dirjen Hubud Apresiasi Peran Stakeholder Peduli Keselamatan Penerbangan

Bandara KokpitSelasa, 19 Maret 2019
IMG-20190318-WA0062

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keselamatan penerbangan harus dapat menjadi kultur kehidupan sehari-hari. Ini perlu meresap dalam kehidupan semua stakeholder baik itu regulator, operator maupun masyarakat luas.

Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti mendukung penuh apa yang  dilakukan sebagain besar pilot dan insan penerbangan yang bergabung dalam wadah Komunitas Pilotos MC Indonesia serta Pemerintah Daerah Singkawang dan Balikpapan yang mengadakan rangkaian kegiatan untuk mensosialisasikan keselamatan penerbangan di wilayah tersebut.

“Tidak mudah untuk menjadikan keselamatan penerbangan menjadi kultur di masyarakat. Perlu kepedulian dan kerja keras serta berkesinambungan dari semua pihak agar hal tersebut bisa terwujud. Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pilotos, BNN, Pemda dan stakeholder lain yang mendukung acara ini,” ujar Polana.

Menurut Polana apa yang dilakukan Pilotos MC bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan BNN perlu didukung dan ditiru stakeholder lain, sehingga kultur keselamatan penerbangan merata di semua pelosok Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan Pilotos MC adalah touring dan kampanye dengan tema “Indonesia Anti Narkoba dan Kampanye Keselamatan Penerbangan” yang dilaksanakan 10-16 Maret 2019.

Rangkaian acara diawali dengan peresmian Gedung Museum Narkoba di Singkawang, dilanjutkan dengan touring dari Singkawang menuju Balikpapan dan diakhiri dengan kampanye keselamatan penerbangan di Alun-alun Balikpapan. (omy)

loading...